Tidur Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Risiko Mati Muda?

0
0
Mati Muda

Biasanya, di hari libur Anda kerap menjadikannya ajang bermalas-malasan, termasuk bangun siang. Tidur Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Risiko Mati Muda? 

Faktanya, tidur terlalu lama lebih dari delapan jam malah banyak kerugian dibandingkan manfaatnya. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah masalah kesehatan yang mungkin muncul kalau kamu tidur terlalu lama.

1. Risiko Kena Diabetes Meningkat

Ada penyakit tertentu yang berpotensi bisa terjadi pada tubuhmu saat kamu terlalu banyak tidur. Salah satunya adalah meningkatnya kadar gula darah yang berujung dengan penyakit diabetes tipe 2.

Biar Nggak Minder, Ini 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut..

2. Kesulitan Konsentrasi dan Mengingat

Tidur terlalu lama juga memengaruhi fungsi otak. Kamu akan merasa sulit untuk berkonsentrasi dan kesulitan untuk mengingat.

3. Membahayakan Jantung

Terlalu banyak tidur juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Pasalnya, saat kamu sering tidur, maka hal ini akan membuatmu kelebihan berat badan dan bisa memforsir kerja jantung.

4. Meningkatkan Risiko Mati Muda

Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan berada pada risiko tinggi untuk mati muda. Pasalnya, selain karena meningkatnya risiko beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes atau penyakit jantung, kebanyakan tidur juga bisa membuat otak meradang.

(Visited 554 times, 1 visits today)