Tidur yang Cukup Ternyata Bisa Memperbesar Otot Pria, lho!

0
2

Cara memperbesar otot tidak hanya dengan berolahraga. Kamu juga harus mengimbangi asupan gizi untuk mengoptimalkan perkembangan ototmu. Nah, ternyata, ada satu hal lagi yang sangat berpengaruh penting untuk perkembangan ototmu, yaitu dengan cara tidur!

Kenapa Tidur Bisa Berpengaruh Pada Perkembangan Otot?

Setiap malam,  manusia harus mencukupi kebutuhan tidurnya sebanyak 79 jam. Saat tidur, tubuh tidak akan menggunakan banyak energi sehingga nutrisi yang kita konsumsi sebelumnya akan terserap dengan sempurna. Hal itu bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi pembesaran ototmu. Untuk memperbesar otot, kondisi otak harus dalam keadaan tenang sehingga dapat bekerja secara optimal dan fokus. Sederhananya, saat tidur, tubuh kita akan beristirahat dari aktivitas yang memerlukan banyak energi. Jadi, organ tubuh dapat mengisi ulang energi untuk beraktivitas keesokan harinya.

Baca juga: Posisi Seks Terfavorit Sepanjang 2017

Tidur dengan Kualitas

Untuk mencapai hasil maksimal, POPle harus memiliki tidur yang berkualitas setiap malamnya. Terdapat banyak cara untuk dapat tidur dengan optimal. Coba matikan segala macam elektronik yang ada di sekitarmu. Lalu, redupkan atau matikan penerangan di ruangan tempat kamu tidur. Kalau kamu belum bisa fokus, coba lakukan peregangan, meditasi, dan coba pejamkan matamu. Beri jeda waktu 6090 menit sebelum tidur untuk menenangkan tubuhmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kualitas tidur yang maksimal.

Baca juga: Bareng Pasangan, Yuk Kunjungi 3 Destinasi Liburan High Budget Ini!

Beri Jeda Waktu antara Workout dan Tidur

Jangan biasakan olahraga sebelum tidur. Coba berikan jeda waktu 46 jam dari terakhir olahraga ke waktu tidur. Meskipun kamu terpaksa berolahraga sesaat sebelum tidur, pastikan jeda waktu minimalnya adalah 3 jam.

Penyebab Susah Tidur

Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkanmu sulit untuk tidur. Pertama adalah stres. Stres akan menyebabkan kepalamu terasa penuh dan mumet. Karena itu, kamu akan susah menenangkan pikiran dan mencoba untuk tidur. Penyebab lain bisa disebabkan oleh faktor usia, efek zat kimia, dan tidur yang tidak teratur. Kamu bisa melakukan cara simple seperti meditasi untuk menenangkan pikiranmu. Tapi, kalau sudah sulit untuk ditangani sendiri, kunjungi dokter untuk mendapat pengobatan yang tepat.

Baca juga: Mengejutkan! Mobil Bermuka Dua Muncul di Bandung dan Langsung Dilarang!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 12 times, 1 visits today)