Tiga Tipe Karyawan yang Rawan Dipecat Oleh Perusahaan!

0
25
tipe karyawan

Perusahaan pasti menginginkan semua karyawannya penuh inovasi dan disiplin dalam bekerja. Tiga Tipe Karyawan yang Rawan Dipecat Oleh Perusahaan!

Ada beberapa karyawan yang justru akan menjadi penghambat kemajuan perusahaan dan sebaiknya segera dilepaskan. Orang-orang ini adalah orang yang menghambat inovasi dan akan menghisap energi dari sebuah tim.

Mari pelajari karakteristiknya.

1. Berpikiran Negatif

Sebagai manusia biasa, setiap orang pasti pernah menghakimi atau tidak suka dengan orang lain. Namun, ada orang yang suka berpikiran negatif pada siapapun. Karyawan seperti ini biasanya tidak suka melihat orang lain senang. Hal ini tidak baik bagi keharmonisan hubungan sosial di kantor.

Langkah Mudah Untuk Membuat Karyawan Terlibat Langsung Dalam Pekerjaannya

2. Tidak Tahu Etika

Karyawan yang tidak tahu etika adalah karyawan yang harus dipecat. Karyawan ini suka bersikap seenaknya terhadap rekan kerja bahkan Anda sebagai atasannya. Dia tidak bisa menempatkan diri dalam lingkungan pekerjaan yang profesional dan bahkan melanggar norma. Seperti suka berpakaian yang tidak sopan, sering mengucapkan kata-kata kasar, dan tidak menghormati orang lain.

3. Terlalu Seing Melanggar Peraturan

Setiap perusahaan memiliki aturan yang wajib dipatuhi. Jangan biarkan karyawan Anda mengabaikan peraturan. Jika ada yang berulang kali melanggar peraturan, Anda tentu harus memberikan sanksi yang tegas. Bahkan jika sudah keterlaluan, langsung saja ambil sikap untuk memecatnya.

Nah, itulah 3 tipe karyawan yang rawan dipecat. Jadi, sebelum Anda dipecat oleh perusahaan, ubahlah sikap buruk Anda mulai sekarang juga.

(Visited 986 times, 1 visits today)