Tiket Pesawat Terbang Mahal! Sudah Saatnya Beralih Naik Kereta Api. Ini Alasan Lainnya..

0
0
naik kereta

Transportasi liburan yang asyik, bukan hanya pesawat. Belum lagi sekrang dikenai biaya bagasi. Tiket Pesawat Terbang Mahal! Sudah Saatnya Beralih Naik Kereta Api. Ini Alasan Lainnya..

Transportasi liburan yang asyik, bukan hanya pesawat, tapi juga kereta api. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika traveling dengan kereta api. Apa saja alasannya kereta api lebih banyak direkomendasikan untuk bepergian?

1. Tiket Lebih Murah

Dengan naik kereta api, kamu bisa menghemat bujet liburan lebih banyak ketimbang naik pesawat. Lumayan kan bujetnya bisa dialokasikan untuk bujet menginap di hotel atau belanja. Hihihi… Selain lebih murah, sekarang pesan tiket kereta api juga mudah.

2. Nggak Kalah Nyaman dan Aman

Sekarang, fasilitas kereta api makin baik dari hari ke hari, sehingga kamu nggak perlu ragu untuk naik kereta api. Kereta api cocok untuk travelers yang menderita phobia ketinggian dan takut naik pesawat, sehingga kamu bisa bepergian dengan aman tanpa rasa takut. Selain itu, transportasi kereta api juga dinilai aman daripada naik bus atau motor yang rentan akan kecelakaan. Kamu juga terhindar dari polusi udara.

Ingin Menyiapkan Liburan Singkat Tapi Berkualitas?, Ini 3 Tipsnya

3. Bebas Macet

Karena punya jalur sendiri, tentu aja naik kereta api bakal bikin kamu bebas dari macet. Coba pikirin deh betapa tertekannya ketika kita liburan naik bus, mobil, atau motor. Apalagi kalau harus nyetir sendiri.

4. Dimanjakan Pemandangan Indah

Kamu bisa cuci mata saat traveling dengan kereta api. Coba deh buka tirai jendela dan nikmati pemandangannya. Mulai dari pemandangan perkotaan hingga yang berbau alam bisa kamu nikmati dengan naik kereta api.

5. Bisa Dapet Kenalan baru

Ini cocok untuk yang melakukan solo traveling dengan kereta api. Daripada kamu bengong sendirian karena nggak ada teman mengobrol, tentunya kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menyapa dan mengajak ngobrol penumpang lain di sekitarmu. Lumayan kan bisa menambah kenalan baru. Siapa tahu malah jadi jodoh. Hihihi…

6. Tak Perlu Power Bank, Ada Stop Kontak

Hampir semua kereta api, kini dilengkapi dengan stop kontak untuk mengisi daya baterai ponsel, lho. Meski ada beberapa kereta yang belum dilengkapi. Namun, untuk kereta api jarak jauh sudah pasti memiliki fasilitas stop kontak sehingga penumpang tidak khawatir kehabisan daya untuk ponselnya di tengah jalan.

7. Fleksibel

Jika naik kereta api, kamu bebas main ponsel atau gadget, kamu juga bisa jalan-jalan di dalam kereta api untuk melakukan peregangan. Nggak usah pakai sabuk pengaman juga nggak apa-apa. Dan kalau kereta api yang kamu tumpangi berhenti lama di sebuah stasiun, kamu bisa turun sebentar, beli oleh-oleh yang dijajakan, atau foto-foto.

(Visited 87 times, 1 visits today)