Tingkah Lucunya Bikin Happy, Bukti Anjing Sahabat Terbaik Manusia

0
7
mengadopsi anjing

Percaya dengan kalimat populer dog is a man’s best friend? Yup, anjing bukan hanya memberikan rasa aman dan punya perilaku lucu yang bikin siapa pun yang melihatnya jadi gemas, tapi juga menawarkan beberapa manfaat penting seperti berikut ini.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tidak sedikit yang membatalkan niat memelihara anjing karena takut terkena kuman atau alergi. Justru sebaliknya, memiliki anjing di rumah dapat memicu daya tahan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang nggak memiliki hewan peliharaan. Selain itu, anak-anak yang sering berinteraksi dengan anjing sejak kecil lebih minim risiko alergi karena sudah mengembangkan kekebalan tertentu.

Kamu Suka Boba? Ini 6 Fakta Menariknya Yang Jarang Orang Ketahui

Memiliki anjing juga mampu membantumu menjaga kesehatan. Jika biasanya kamu malas berolahraga, keberadaan hewan berkaki empat di rumah akan sukses memaksamu ke luar rumah untuk berjalan kaki atau berkali-kali bermain dengannya setiap hari.

Tingkah Lucunya Bikin Happy

Siapa sih yang nggak gembira mendapat sambutan heboh dari anjing peliharaan setiap kali pulang ke rumah? Bukan hanya ajakan untuk bermain dan tingkah lakunya yang sukses bikin stres hilang dalam sekejap, mengelus anjing dengan lembut dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi hormon kortisol penyebab stres.

Benarkah Makan Sayur Kol Bisa Bikin Perut Kembung?

Bisa Membantumu Mencari Jodoh

Sering berbicara dengan orang yang nggak dikenal soal anjingmu? Yup, berjalan-jalan dengan anjing bukan hanya akan membantumu untuk berolahraga tapi juga meningkatkan kehidupan sosialmu. Orang-orang lebih cenderung untuk berhenti dan memulai percakapan dimulai dengan topik anjing peliharaanmu. Cocok banget buat kamu yang ingin mencari jodoh sesama pecinta anjing!

Memicu Simpati dan Tanggung Jawab

Memelihara anjing membuatmu lebih mudah mengembangkan simpati dan empati pada orang-orang di sekitarmu. Selain mendorong sikap yang lebih positif dan sabar dalam menghadapi kesulitan, kamu juga dilatih untuk lebih bertanggung jawab karena harus memandikan, mengajaknya bermain, hingga memberi makan.

(Visited 396 times, 1 visits today)