Ternyata Tingkat Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat dari Lamanya Durasi Menguap!

0
2
Ternyata Tingkat Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat dari Lamanya Durasi Menguap!

Sebuah penelitian terbaru menemukan adanya hubungan menguap dengan kecerdasan otak. Hmm, benarkah?

 

Nyatanya, menguap seringkali dihubungkan dengan perasaan mengantuk, lelah atau bosan. Namun, menurut sebuah penelitian baru-baru ini mendapati fakta kalau lamanya waktu seseorang menguap memperlihatkan tingkat kecerdasannya. Hmm benarkah?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Royal Society Publishing, menemukan adanya korelasi antara durasi menguap dengan kecerdasan otak yang dimiliki.

Dalam penelitian itu, para periset meneliti 205 video yang isinya kegiatan menguap yang dilakukan oleh 117 makhluk dari spesies berbeda termasuk gajah, anjing, singa, manusia, dan lain-lain untuk menghitung rata-rata durasinya.

Pada Orang yang Kesepian, 5 Hal Tak Terduga Ini Kerap Akan Dialami!

Mamalia seperti gorila, kuda, singa laut dan gajah Afrika memiliki ukuran menguap lebih besar, namun lama waktu menguap mereka lebih pendek dibandingkan manusia.

Dari hasil pengamatan tersebut, penelitian memberikan kesimpulan kalau spesies dengan otak yang lebih besar memiliki durasi menguap yang lebih lama dan bervariasi. Sedangkan spesies yang kurang cerdas menguap dengan singkat dan tidak memiliki variasi.

Siapa Sangka Halsey Dulunya Adalah Gelandangan dan Hampir Masuk Dunia Prostitusi

Menurut Liz Cirulli Rogers, dari Duke University School of Medicine, kemungkinan besar hewan-hewan yang memiliki ukuran otak besar juga memiliki variasi menguap yang berbeda. Hal ini juga menunjukkan bahwa ukuran otak hewan mamalia tersebut lebih kecil daripada ukuran otak manusia.

 

(Visited 249 times, 1 visits today)