5 Ritual di Jam Istirahat Ini Terbukti Tingkatkan Konsentrasi saat Bekerja!

0
3
Nggak Perlu Banting Tulang, Perusahaan Ini Bayar Orang untuk Tidur!

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan, apa yang dilakukan saat jam istirahat siang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesaan seseorang dalam bekerja.

 

Istirahat dari aktivitas fisik sangat dianjurkan untuk kembali memperbarui tenaga dan energi agar kembali produktif. Ya, dalam waktu singkat itu, kamu harus bisa memaksimalkannya dan mengisi energi kembali agar setelahnya siap kembali bekerja. Namun banyak kasus, para karyawan yang salah memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Nah, agar bekerja menjadi lebih fokus dan semangat lagi, lakukan 5 ritual berikut ini POPle..

5 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Bagi Pekerja Shift Malam!

1. Meditasi Ringan

Meditasi memang tidak umum dilakukan di sela-sela kerja. Namun sesi meditasi ringan saat istirahat bisa menenangkan pikiran dan membuat Anda lebih fokus bekerja hingga sore. Dilansir My Domaine, cara tersebut juga dilakukan oleh mendiang Steve Jobs yang sering disebut dengan teknik Mindfulness.

2. Dengar Musik

Mendengarkan musik di tengah hari memiliki fungsi yang serupa dengan mengobrol atau main media sosial. Hal tersebut juga bisa membuat kamu merasa senang dan menikmati waktu tanpa merasa diburu pekerjaan. Disarankan agar Anda memilih playlist yang berbeda untuk mood yang berbeda. Misalnya dengan mendengarkan serangkaian lagu yang membakar semangat pasca dimarahi bos atau sedang merasa lelah serta sedih.

Ini Ciri-Ciri dari Pria yang Sedang ‘Modus’ Pada Wanita!

3. Tidur Siang

Agar tak mengantuk saat sore, tak ada salahnyak tidur sebentar di sela-sela jam rehat. Tidur siang adalah hal yang natural dilakukan manusia. Penelitian juga menyarankan agar pekerja bisa menyempatkan beristirahat karena dapat meningkatkan kewaspadaan dan mood. Namun pastikan untuk tidak tidur terlalu lama, cukup 10-20 menit.

4. Hindari Gadget dan Obrolan Pekerjaan

Saat jam istirahat kerja, bukan tidak boleh memainkan gadget seperti ponsel. Namun ada baiknya Anda menghabiskan makan siang Anda lebih dahulu. Jika Anda melakukan aktivitas makan sambil main gadget maka waktu makan tidak akan efektif dan makanan yang masuk tidak bisa benar-benar dinikmati. Selain itu, saat makan siang dengan rekan kerja, hindari obrolan yang menjurus pada pekerjaan. Jadi cobalah mengobrol seputar masalah lain yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Ssst! 5 Lagu Ini Bikin Mantan Nyesel Nggak Balikkan

5. Bersosialisasi

Ketika saatnya untuk istirahat di kantor, jangan hanya duduk diam. Bersosialisasilah dengan rekan kerja. Sebuah penelitian menemukan bahwa ikatan sosial yang kuat di tempat kerja dapat memberikan suntikan semangat yang lebih baik untuk Anda. Tubuh Anda akan menjadi segar dan produktivitas pun akan meningkat.

 

Mau tau tips bermanfaat lainnya lagi? gebet aja en download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 55 times, 1 visits today)