Ingin Naik Gaji? Tingkatkan Dulu Produktivitas Kerja dengan 5 Cara Ini..

0
2
Ingin Naik Gaji? Tingkatkan Dulu Produktivitas Kerja dengan 5 Cara Ini..

Banyaknya faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja, untuk itu diperlukan upaya-upaya tertentu dalam mendorong produktivitas pekerjaan, seperti multitasking, bekerja lembur hingga malam.

 

Kata “produktivitas” memiliki banyak arti, mulai dari hal sederhana seperti menyelesaikan tugas – tugas harian, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga tidur bisa dikategorikan sebagai hal yang produktif.

Dan permasalahannya, menjadi produktif bukanlah hal yang mudah. Ada saja alasan untuk bermalas – malasan dan mengabaikan apa yang sudah menjadi kewajiban. Supaya waktu tidak terbuang sia – sia, kami akan membeberkan kebiasaan kecil yang akan bikin kamu semakin produktif!

Lesu saat Sedang Kerja? Ini 5 Asupan yang Bikin Kamu Tetap Semangat Bekerja

1. Menjauh dari Segala Gangguan

Mematikan segala potensi yang bisa mendistraksi perhatian dan membuat pekerjaan semakin lambat adalah satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendorong produktivitas. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengontrol diri yang bisa menghindari kamu mengakses situs – situs di luar konteks pekerjaan kamu. Semakin cepat selesai pekerjaan, semakin cepat pula kamu bisa bersenang – senang dan punya waktu luang.

2. Selesaikan pekerjaan yang tersulit

Sekalipun kamu produktif, jika terus menerus menunda pekerjaan – pekerjaan sulit, kamu tidak akan pernah menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan berbagai alasan.

Sudah Dewasa Kok Takut Sama Jarum Suntik? Begini Cara Mengatasinya..

3. Memuji diri sendiri atau Orang Lain

Jika kamu mengenluh pada seorang teman tentang pekerjaan yang sulit dan kamu menambahkan sedikit pujian sebagai contoh, “bro, ini kerjaan ribet banget dari kemaren nggak selesai – selesai tapi lumayan lah ada progres, ga banyak tapi tetep aja lumayan.” Teman kamu akan bereaksi menyemangati dan kamu akan semakin semangat mengerjakan tugas sulit.

4. Mentukan target pencapaian

Pekerjaan yang terukur dari segi waktu dan pencapaian akan lebih mudah diselesaikan. Sesederhana menargetkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum makan siang, menentukan jarak tempuh berjalan kaki hari ini, dan membersihkan kamar sebelum tidur.

Seperti Apa Ciri-Ciri Orang yang Perfeksionis? Ini Tanda-Tandanya…

5. Metode Pendorong produktivitas

Metode bekerja Pomodoro terbukti efektif oleh sebagian besar orang di dunia lho. Cara menerapkan metode ini sangat mudah, kamu membutuhkan timer dan alarm. Ambil 25 menit untuk bekerja dan 5 menit untuk beristirahat. Lakukan secara berulang.

(Visited 168 times, 1 visits today)