Tips Menghindari Virus COVID-19 Bagi Pengendara Motor

0
2
Virus COVID-19

Virus Corona atau COVID-19 menjadi wabah mematikan dan sudah menyebar di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Tips Menghindari Virus COVID-19 Bagi Pengendara Motor

Di Indonesia, kabar terakhir sudah ada belasan orang WNI yang dinyatakan positif virus bernama Covid-19 itu. Meski virus corona sudah masuk Indonesia, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menerapkan cara hidup sehat serta mencegah penyebaran virus. Pengendara sepeda motor pun bisa melakukan pencegahannya.

GrabHealth, melalui pernyataan resminya memberikan beberapa tips naik motor sehat. Yang pertama, sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh sedang fit. Hindari berkendara saat kondisi tubuh tidak sehat misalnya saat sedang flu dan batuk, sakit kepala, dan lain-lain.

Stop Panik! WHO Sebut Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

Pemotor juga disarankan untuk membersihkan helm secara rutin. “Bersihkan bagian luar dan dalam helm,” tulis Grab dalam sarannya. Pemotor juga disarankan menggunakan masker saat berkendara. Selain itu, sarung tangan juga perlu dipakai saat naik motor.

Selanjutnya, hindari mengucek mata saat atau setelah berkendara. Agar tetap sehat, pemotor juga disarankan untuk menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah batuk dan bersin, sebelum makan, setelah ke toilet, setelah memegang uang, dan saat tangan terlihat kotor.

Lakukan olahraga dengan rutin. Jika dalam perjalanan panjang, lakukan peregangan setiap 2 jam untuk menghindari nyeri punggung dan pinggang. Terakhir, minum air mineral secukupnya. Dianjurkan untuk minum air mineral minimal 2 liter sehari.

 

(Visited 257 times, 1 visits today)