Torehkan Gol Ke-6000 Bagi El Barca, Messi Bawa Barcelona Kalahkan Deportivo Alaves…

0
2
gol ke-6000

Barcelona sukes memetik hasil sempurna saat melakoni pertandingan perdana di Liga Spanyol musim 2018-2019. Torehkan Gol Ke-6000 Bagi El Barca, Messi Bawa Barcelona Kalahkan Deportivo Alaves…

Tiga gol kemenangan klub asal Catalunya ini tercipta melalui dua gol Lionel Messi (menit ke-64 dan 90+2′) serta Phillippe Coutinho (83′). Barcelona yang yang musim ini dikapteni oleh Lionel Messi pasca hengkangnya Andres Iniesta langsung berusaha memegang kendali laga sejak awal babak pertama.

Blaugrana mengandalkan trisula Lionel Messi, Luis Suarez serta Ousmane Dembele untuk menekan lini pertahanan Deportivo Alaves. Meski menguasai laga, anak asuhan Ernesto Valverde kesulitan membuat peluang di awal babak pertama.

Pada babak kedua, El Barca yang mengincar kemenangan langsung memasukan Philippe Coutinho menggantikan Nelson Semedo untuk menambah daya serang tim. Barcelona yang terus menyerang akhirnya mampu membuka keunggulan pada laga ini pada menit ke-64 lewat sang kapten, Lionel Messi.

Sebelum Era Messi-Ronaldo, Ada Rivalitas 2 Pemain Legenda Ini yang Tak Kalah Sengit!

Gol Ke 6000 Untuk Barcelona dari Messi

Setelah beberapa kali terhalang oleh penampilan gemilang Fernando Pacheco di bawah mista gawang Deportivo Alaves, Blaugrana akhirnya mampu menggandakan kedudukan lewat sepakan Coutinho pada menit ke-83.

Lionel Messi akhirnya memastikan Barcelona membuka Liga Spanyol musim ini dengan kemenangan 3-0 usai La Pulga mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit akhir babak kedua.

Gol kedua Messi jadi gol ke-6000 Barcelona sepanjang partisipasi mereka di La Liga. Namun catatan gol Barca masih kalah dari rival abadinya, Real Madrid yang sudah mencetak total 6041 gol  di La Liga.

(Visited 4 times, 1 visits today)