Ini Dia 5 Cara Ampuh Agar Bisa Traveling Keliling Dunia dengan Anggaran Minim!

0
7
keliling

Ibarat kata pepatah bahwa selalu ada jalan menuju Roma, begitu pun dalam dunia traveling akan selalu ada trik agar wisata ke luar negeri bisa menjadi lebih terjangkau. Bagaimana caranya?

 

Keliling dunia rupanya sudah menjadi gaya hidup tersendiri dan tentunya sebuah kepuasan yang tak dapat dinilai. Tapi, bagi sebagian traveler, hambatan terbesar saat liburan adalah akomodasi. Mulai dari penerbangan, penginapan sampai makanan bisa menjadi penghambat traveler untuk menjelajahi dunia.

Namun, sebenarnya, ada trik-trik sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya perjalanan. Jika beruntung, bahkan kamu bisa memotong sampai 50 persen anggaran perjalanan. Dan berikut tipsnya..

Ini 5 Cara Menikmati Liburan Akhir Pekan Tanpa Harus Keluar Banyak Uang!

1. Manfaatkan poin rewards dan miles maskapai pesawat

Air miles adalah mata uang tidak resmi terbesar dunia, senjata, dan bonus bagi para traveler. Gunakan air miles kamu untuk membeli tiket pesawat atau potongan harga tiket.

2. Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari

Semakin jauh hari memesan tiket pesawat atau hotel dari waktu keberangkatan, maka kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi bila kamu sudah menetapkan waktu untuk bepergian, segera pesan tiket pesawat dan hotel.

Ini Kisi-Kisi Kencan Sambil Touring Versi Model Cantik Alona Safir…

3. Berlibur di saat orang lain tidak

Bepergian saat puncak musim liburan akan memaksa kamu membayar lebih mahal. Jika memungkinkan rencanakan perjalananmu saat bukan musim liburan. Harga tiket pesawat dan akodomasi bisa lebih murah 50 persen pada saat tidak musim liburan.

4. Pergi ke tempat wisata dan restoran lokal murah

Hindari jebakan wisatawan, berperilakulah seperti orang-orang lokal. Kunjungi pusat perbelanjaan lokal, masak makanan sendiri, makan di restoran lokal yang murah, dan jangan sering-sering keluar makan malam.

Mungkin Ini Saatnya 5 Lagu Kalem Ini Memeluk Agar Bisa Nyepi

5. Pergi ke negara teman atau saudaramu tinggal

Biaya penginapan hotel akan membuat biaya perjalanan membengkak. Kamu bisa menghapus biaya itu dengan mengunjungi kota di mana saudara atau temanmu tinggal.

(Visited 132 times, 1 visits today)