Tren Video Bergenre ASMR Di Youtube Yang Sedang Mendunia

0
2
tren

ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Tren video ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan.

Sudah pernah melihat kegiatan yang tampak membosankan tetapi ditonton terus-menerus atau mendengar suara perlahan yang intensitasnya terus-menerus dan ritmenya itu-itu saja tetapi betah mendengarkannya?

tren

Bagi kamu yang sering mampir ke YouTube untuk menonton video atau melihat unggahan vlogger kesayangan, mungkin pernah melihat video ASMR yang kini sedang banyak muncul di YouTube dan menjadi salah satu tren. Keberadaan YouTuber ASMR sangat gampang dicari.

Ada beberapa tipe rangsangan pada video ASMR, yaitu merupakan hasil dari suara berbicara atau bercerita dalam nada berbisik yang melodious, gerakan berulang-ulang benda tertentu secara konstan, atau sekadar suara orang sedang makan yang direkam dengan baik agar suaranya terdengar jelas tanpa musik latar.

Dicari Lebih dari 200 Ribu Kali, Video Panas Artis Seksi Korea Ini Bikin Heboh Warganet!

Uniknya, ASMR dapat membuat orang yang melihat atau mendengarnya menjadi rileks. Bahkan, tak sedikit orang yang menganggap visual dan suara ASMR dianggap mampu membantu mengatasi masalah sulit tidur (insomnia). Suara-suara lembut tersebut membuat orang merasa tenang. Dapat pula mengembangkan imajinasi, relaksasi, hipnosis, dan meditasi dalam otak pendengarnya. Oleh sebab itu ASMR juga memiliki efek terapi bagi mereka yang mengalami depresi.

Meskipun tidak semua orang paham atau menyukai video-video semacam ini, uniknya, ada lebih banyak netizen yang merespon baik dan cenderung ketagihan akan sensasi yang ditimbulkan video ASMR. Meskipun populer di YouTube, video ASMR lebih condong pada indra pendengaran dibandingkan penglihatan, maka untuk mendapatkan efek maksimal ASMR, kamu disarankan menggunakan earphone.

Begini Cerita di Balik Video Klip ‘Berubah’ Kerjasama Naif dan Tompi

Bahkan serial video ASMR bersama para selebriti yang dibintangi nama-nama tenar telah ditonton jutaan warganet. Untuk kamu penyuka K-Pop, para idol pun tak ketinggalan mengunggah video-video ASMR.

(Visited 363 times, 1 visits today)