Nggak Perlu Mahal, 5 Trik Ini Bisa Bikin Rumah Wangi Sepanjang Hari!

0
3
Nggak Perlu Mahal, 5 Trik Ini Bisa Bikin Rumah Wangi Sepanjang Hari!

Daripada kamu mahal – mahal beli pengharum ruangan, kamu bisa kok pake trik simpel yang bisa bikin harum rumah kesayangan kamu!

 

Salah satu permasalahan yang paling banyak dialami oleh pemilik rumah adalah aroma tidak sedap yang tidak hanya mengganggu sang pemilik rumah, akan tetapi bikin malu jika ada orang yang bertamu, terlebih lagi kalau yang bertamu adalah wanita yang kamu taksir.

Sekadar menyemprotkan pengharum ruangan saja terkadang tidak cukup untuk mengusir aroma tidak sedap, tetapi jangan khawatir, ada berbagai cara cerdas yang mudah dilakukan untuk membuat aroma rumah menjadi lebih segar dan wangi.

Menebak Kepribadian Pria Dari Benda di Kamar Tidurnya

1. Pengharum ruangan dengan rebusan air panas

Seorang desainer interior mengungkapkan lifehacks untuk mengusir bau – bau tidak sedap pada rumahnya, yang ia pelajari dari ibunya. Seperti merebus kaldu atau makanan lainnya, asap yang dikeluarkan dari rebusan menghasilkan aroma tertentu.

Kamu bisa menerapkan prinsip yang sama sebagai pengharum rumah. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukan ke dalam rebusan air beberapa potong buah lemon dan daun mintt atau lavender. Aroma rumah yang dihasilkan dari uap didihan air tersebut akan membuat seisi rumah menjadi wangi, segar, dan agak manis.

2. Membersihkan tempat pembuangan sampah

Sering kali yang menyebabkan rumah beraroma tidak sedap adalah tempat pembuangan sampah. Meskipun tempat sampah sudah dikosongkan dari sampah, tetap saja akan meninggalkan bekas aroma tidak sedap dari sampah – sampah yang mengendap sebelumnya.

Oleh karena itu, bersihkan tempat sampah secara rutin dengan cara mencuci dan menyikatnya dengan cairan pembersih dan anti bakteri. Aroma tidak sedap dihasilkan oleh bakteri yang tertinggal pada tempat sampah.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Terjebak Di Dalam Lift yang Terjatuh?

3. Tumbuhan hidup dalam ruangan

Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan yang mempercantik ruangan, tumbuhan juga berfungsi untuk menyegarkan udara dan mengeliminasi bau – bau tidak sedap dalam rumah kamu. Tumbuhan hijau menghasilkan oksigen dan menyerap gas karbondioksida, sehingga polusi udara juga hilang.

Namun, perhatikan pencahayaan matahari dalam ruangan. Jika ruangan terisolasi dari paparan cahaya matahari, maka tumbuhan tidak akan bisa bereproduksi dan akan segera mati.

4. Gantung pengharum mobil pada ventilasi

Salah satu trik murah dan hemat untuk membuat rumah menjadi wangi adalah dengan membeli pengharum mobil pada ventilasi rumah kamu. Angin yang masuk akan menebarkan aroma dari gantungan tersebut dan dijamin, rumah kamu akan wangi tanpa perlu repot.

Begini Cara Mengatasi Hangover Usai Party Tadi Malam…

5. Membuat Aroma Alami dari Rempah-Rempah

Aroma alami dapat dibuat dengan cara merebus aneka rempah-rempah. Jenis rempah-rempah tertentu seperti vanila, kayumanis, mint, dan lavender akan menghasilkan aroma istimewa. Rumahmu pun akan terasa segar sepanjang hari jika kamu mengandalkan air rebusan rempah-rempah.

(Visited 924 times, 1 visits today)