Twitter Dapat Menyimpan Salinan DM Anda yang Telah Dihapus

0
598
menyimpan

Ini termasuk pesan yang dikirim ke akun atau dari akun Twitter yang sudah dinonaktifkan, dan platform ini masih bisa menyimpan salinannya.

Twitter memungkinkan pengguna menghapus pesan dari percakapan mereka sendiri. Penerima akan tetap dapat menyimpan salinannya, kecuali jika mereka memilih untuk menghapusnya. Tapi ternyata, pesan yang dihapus itu tidak benar-benar dihapus.

Ternyata meskipun pesan itu dihapus, Twitter masih menyimpan semua salinan DM yang ada dan telah tersimpan di sistemnya meskipun sudah bertahun-tahun sebelumnya sejak Anda menonaktifkan akun. Orang-orang dapat mengakses ini hanya dengan mengunduh data yang diarsipkan di akun mereka dari Twitter.

Peneliti keamanan menemukan bahwa pesan di arsip data Twitter selama bertahun-tahun dapat Anda minta dari Twitter di bawah menu Pengaturan, bahkan jika itu berasal dari akun yang telah dihapus atau ditangguhkan.

Di bawah pedoman Twitter, perusahaan menulis bahwa, ‘ada periode yang sangat singkat di mana itu dapat mengakses informasi akun, termasuk Tweet’. Anda hanya dapat mengembalikan akun dengan semua datanya dalam waktu 30 hari saja, setelah masa tenggang itu, akan dihapus┬ásetelah pengguna menonaktifkan akun mereka.

menyimpan

Dengan mengunduh data akun, Anda dapat mengunduh semua data yang disimpan Twitter untuk Anda. Platform ini juga hanya akan menyimpan snapshot sementara dari catatan akun yang relevan selama 90 hari.

Lebih lanjut, peneliti menemukan bug lain yang memungkinkan untuk mengakses DM Twitter yang sudah dihapus, bug itu melibatkan API yang sekarang sudah tidak digunakan lagi.

Kini SoundCloud Membantu Mendistribusikan Musik ke Platform Streaming

Selain itu, peneliti keamanan menemukan bahwa arsip itu juga termasuk pesan yang sebelumnya Anda hapus atau dihapus oleh orang yang berbicara dengan Anda di DM Twitter. Sementara itu, Twitter hanya menghilangkan DM yang sudah Anda hapus dari kotak masuk Anda sendiri.

Apa pun yang menyebabkan masalah ini, jelas merupakan masalah privasi yang masih belum sepenuhnya dipahami Twitter. Seorang juru bicara Twitter mengatakan bahwa akan melihat lebih jauh untuk memastikan perusahaan mempertimbangkan seluruh ruang lingkup masalah ini.

Waze Menambahkan Fitur Siri Shortcuts ke Versi iOS

Twitter setidaknya menyadari masalah ini, tapi itu bukan jaminan bahwa segala sesuatu akan berubah. Namun, ini adalah pengingat yang baik bahwa di Internet tidak ada yang pernah benar-benar hilang, bahkan jika perusahaan tersebut mengatakan bahwa semuanya telah dihapus.

(Visited 1,155 times, 1 visits today)