Udah Masuk Waktunya Tidur Siang Nih. Ini Lho 4 Manfaat Tidur Siang!

0
4
manfaat tidur

Ternyata tidur bukan hanya menghilangkan kantuk tapi juga bagus untuk kesehatan tubuhmu. Udah Masuk Waktunya Tidur Siang Nih. Ini Lho 4 Manfaat Tidur Siang!

Studi menujukkan bahwa tidur siang dapat membantu seseorang menjaga kesehatan otak dan memulihkan tubuh. Bahkan tidur siang juga dipercaya dapat meningkatkan performa seseorang dan memperbaiki suasana hati.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat tidur siang. Berikut ini adalah ragam manfaat tidur siang yang perlu kamu ketahui.

1. Meningkatkan Kewaspadaan

Penelitian menunjukkan bahwa melakukan tidur siang selama 20-30 menit adalah durasi paling baik untuk meningkatkan kewaspadaan tubuh manusia. Jadi, agar tingkat kewaspadaanmu meningkat, mulailah jadwalkan waktu tidur siangmu.

5 Alasan Ini Penyebab Tidur Generasi Milenial Jadi Tak Berkualitas!

2. Membuatmu Lebih Santai dan Memperbaiki Suasana Hati

Menjalani segudang aktivitas tentu dapat menyebabkan otak mumet yang dapat membuat suasana hati yang kurang baik. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan tidur siang. Penelitian menunjukkan bahwa masalah depresi dan masalah tidur memiliki hubungan yang terkait. Ketika pikiran sudah terasa ‘panas’ di tengah aktivitas siang hari, ada baiknya kamu luangkan waktu sejenak untuk tidur guna mengistirahatkan otak.

3. Meningkatkan Kinerja Tubuh

Tubuh kita kadang tidak mampu menangani beban aktivitas yang dilakukan secara rutin setiap hari. Akibat yang paling sering dialami adalah tubuh terasa lemas, dan dapat membuatmu jatuh sakit jika dibiarkan berlarut-larut. Maka dari itu, tidur siang bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi hal ini. Ahli mengatakan bahwa manusia bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan melakukan tidur siang, salah satunya adalah meningkatkan kinerja tubuh.

3 Manfaat Bangun Tidur Lebih Pagi Saat Weekend

4. Menjadikan Daya Ingat Lebih Baik

Sering lupa dengan apa yang ditugaskan oleh Bos? Atau kamu pelajar yang mengalami kesulitan untuk mengingat pelajaran yang diberikan oleh Guru? Bisa jadi tidur siang adalah solusinya. Faktanya, penelitian menemukan bahwa tidur siang dapat meningkatkan fungsi kinerja memori otak manusia. Bahkan, tidur siang selama 45-60 menit dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan daya ingat otak hingga 5 kali lipat. Luar biasa, kan?

(Visited 15 times, 1 visits today)