Uji Coba Kualitas Camera Oppo Reno 3 Yang Diperlihatkan Fotographer Darwis Triadi

0
4

Oppo Reno 3 sebagai smartphone terbaru yang mengandalkan fitur kamera, OPPO Indonesia terus menunjukkan keandalan fitur tersebut, kali ini dengan seorang fotografer senior dan kenamaan di Indonesia, Darwis Triadi.

Dalam waktu dekat, Oppo Reno 3 bakal dirilis di Indonesia. Perangkat yang unggul disektor kamera itu akan meluncur secara online pada 17 Maret mendatang.

Bertepatan di Museum Nasional Jakarta, Darwis Triadi menunjukkan beberapa hasil foto dari smartphone OPPO Reno Series, dan tentunya juga Reno3. Foto-fotonya dipajang pada sudut khusus dan menjadi satu bagian dari pameran “Perempuan yang Tak Bisa Dieja” pada 13 Maret 2020.

Unboxing Spesial Reno3 Jadi Rangkaian Akhir dari OPPO Reno3 Experience Tour

Darwis memulai workshop dengan menggunakan OPPO Reno3 sebagai kamera utamanya. Sembari memotret, ia juga memberikan sejumlah tips untuk dapat menghasilkan karya foto indah dari smartphone. Salah satu kunci utamanya adalah memahami tiga hal tersebut; ISO, kecepatan rana dan diafragma. Ketiganya harus digunakan dalam momen dan pencahayaan yang tepat, serta foto seperti apa yang ingin dihasilkan.

Untuk membuktikan kemampuan yang mumpuni dari sektor kamera, pihak Oppo Indonesia telah menggandeng Darwis Triadi selaku profesional fotografer untuk memotret dengan Reno 3.

“Kalo kita bicara fotografi dulu dan sekarang, fotografi saat ini udah jadi bagian dari hidup kita,” ujar Darwis, dalam pameran di Museum Nasional Jakarta, Jumat (13/3).

“Disini dengan kemajuan fotografi yang menjadi bagian dari aktivitas hidup, kita bisa menjadikan ini sesuatu yang bermanfaat.” imbuhnya.

Selain itu, Darwis juga berhasil membuktikan hasil kamera 48MP Oppo Reno 3 setara dengan 108MP. Ia berkata hasil foto terlihat mulus, meski dicetak dengan ukuran 1x90cm.

Disisi spesifikasi, Oppo Reno 3 memang  unggul pada sektor kameranya, yang tersusun atas lensa utama 48MP, lensa Telefoto 13MP dan Ultrawide Angle 8MP.

Disusul dengan lensa makro dan mono yang masing-masing sebesar 3MP dan 2MP. Untuk spesifikasi lainnya, bakal menyusul jelang peluncuran nanti pada 17 Maret mendatang.

(Visited 189 times, 1 visits today)