Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions, Kok Zidane Malah Mundur?

0
0
zidane

Zinedine Zidane secara mengejutkan memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions, Kok Zidane Malah Mundur?

Sosok pelatih berkepala plontos alias Zinedine Zidane membuat suatu keputusan yang cukup mengejutkan bagi penggemar sepakbola dunia. Ya, usai membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut sekaligus rekor bagi timnya, pelatih berpaspor Prancis itu memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Los Blancos.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengumumkan pengundurannya pada jumpa pers yang dilakukan secara mendadak oleh Madrid. Hal tersebut terjadi lima hari usai Real Madrid merayakan kemenangannya sebagai kampiun di Eropa.

Pochettino, Sosok yang Digadang-gadang Bakal Gantikan Zidane!

Demi Kebaikan Real Madrid

Zidane pun berkata bahwa, keputusannya itu memang terbilang sedikit aneh. Namun, pelatih yang sempat dikenal dengan tandukan kepalanya ke Marco Materazzi di gelaran Piala Dunia 2010 lalu, berkata kalau itu semua demi kebaikan Los Merengues dan Gareth Bale serta kawan-kawan.

“Ini adalah momen terbaik untuk semua orang. Ini mungkin tampak sedikit aneh, tetapi itu harus dilakukan untuk kebaikan kita semua. Tim ini harus terus menang, dan butuh perubahan setelah tiga tahun, suara baru, cara lain bekerja,” kata Zidane dilansir Football-Espana.

“Ada saat-saat sulit ketika Anda dapat bertanya-tanya apakah Anda adalah orang yang tepat. Saya tidak melupakan masa-masa sulit, serta saat-saat indah, dan itu membuat Anda berefleksi. Dan ini saat yang tepat,” sambungnya.

Selama melatih Real Madrid, Zizou sukses membawa klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu meraih banyak trofi bergengsi. Anatara lain, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, dan masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

(Visited 7 times, 1 visits today)