Usai Opening Ceremony, Rusia Lumat Arab Saudi di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

0
3
opening ceremony

Upacara opening cermony Piala Dunia 2018 berlangsung meriah Kamis (14/6). Usai Opening Ceremony, Rusia Lumat Arab Saudi di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Event paling akbar sepak bola dunia yang tahun ini yang menjadikan Rusia sebagai tuan rumah, resmi digelar. Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 telah dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis, 14 Juni 2018 malam WIB.

Selain beragam atraksi tari-tarian, upacara pembukaan juga dimeriahkan oleh aksi olah suara dari penyanyi ternama. Kali ini duet Robbie Williams dan Aida Garifullina menjadi musisi yang terpilih.

Pertempuran 32 Negara di Piala Dunia 2018

Upacara pembukaan ini sekaligus menjadi genderang perang bagi 32 tim dari masing-masing negara peserta untuk memulai pertempuran. Setelah penonton dibuat terpukau, Stadion Luzhniki pun segera diatur ulang karena bakal digunakan untuk arena pertandingan pembuka Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi.

Permainan terbuka dilakukan oleh kedua tim. Rusia sempat menguasai pertandingan dengan melakukan lebih banyak serangan. Namun Arab Saudi sesekali juga mengancam gawang Akifeev. Rusia berhasil membuka keunggulan di menit ke-12 melalui sundulan Iury Gazinskii.

Jelang Kick-Off Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Pecat Sang Pelatih!

Di tengah tekanan Arab, Rusia mesti kehilangan pemain andalannya Alan Dzagoev. Ia mengalami cedera dan digantikan Denis Cheryshev. Tapi masuknya eks pemain Madrid itu justru membuahkan hasil.

Pada menit ke-42, Cheryshev membawa Rusia memimpin 2-0. Di babak kedua, Rusia masih tampil menekan. Pada menit ke-52, Aleksandr Samedov melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih melayang ke atas gawang Arab Saudi.

Di menit ke-72, tekanan Rusia akhirnya berbuah gol ketiganya. Artem Dzyuba yang baru dua menit masuk ke lapangan usai menggantikan Fedor Smolov, membawa timnya memimpin 3-0.

Tekanan Rusia pun berlangsung hingga mendekati laga tuntas. Di masa injury time, dua gol tambahan bisa mereka lesakkan lewat kaki Cheryshev dan Golovin. Cheryshev mencetak gol keduanya lewat umpan Dzyuba, sementara Golovin mencetak gol lewat tendangan bebas terukur di depan kotak penalti Arab.

5 Negara Ini Paling Disorot Karena Punya Suporter Cantik di Piala Dunia 2018

Skor 5-0 menjadi hasil akhir pertandingan, yang memastikan tuan rumah Rusia menang 3-0 atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018.

(Visited 13 times, 1 visits today)