5 Cara Mudah Ini Efektif Usir Bau Mulut Saat Puasa

0
2
Ssstt, Waspadai 5 Area Tubuh Ini yang Bisa Timbulkan Aroma Tak Sedap Kala Bercinta!

Aroma mulut yang tak sedap saat berpuasa seringkali membuat banyak orang merasa kurang percaya diri. Untuk mencegah bau mulut saat berpuasa, ada lima cara mudahnya..

 

Pasti tau dong salah satu kendala kesehatan yang paling umum terjadi ketika bulan puasa adalah bau mulut. Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu tingkat kepercayaan diri. Kamu jadi tidak bisa berkomunikasi dengan nyaman karena bau mulut dan tentunya gamau dong kalo lawan bicara kamu juga terganggu. Berikut adalah 5 cara mudah mengusir bau mulut di bulan puasa.

1. Minum The Hijau

Teh hijau memang sangat banyak manfaatnya mulai dari menghambat penuaan pada
wajah sampai menjaga bentuk tubuh. Teh hijau ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi bau mulut tak sedap selama puasa. Teh hijau memiliki zat polyphenol yang sangat berguna membersihkan bakteri di mulut dan saluran rongga pernafasan.

Coba lah meminum secangkir teh hijau tanpa gula saat sahur untuk mencegah bau mulut. Teh hijau tanpa gula ini juga bisa mengurangi peradangan pada rongga pernafasan dan gangguan pernafasan lainnya.

2. Bersihkan Lidah

Menghilangkan bau mulut secara alami bisa dilakukan dengan membersihkan lidah. Jadi setelah makan sahur dan buka puasa jangan hanya menyikat gigi saja. Bersihkan juga area lidah dengan seksama untuk mengurangi penyebab bau mulut. Llidah juga bisa menyimpan bakteri penyebab bau mulut.

5 Masalah Perusak Penampilan Wajah Pria

3. Olahraga Ringan

Ternyata kamu bisa mengatasi bau mulut dengan cara teratur berolahraga. Walaupun
sedang berpuasa kamu tetap bisa kok berolahraga. Cobalah latihan-latihan rutin yang bisa dilakukan di rumah.

Enggak perlu lama-lama olahraga ringan ini juga bisa membantumu mengatasi dehidrasi dan membuat tubuhmu lebih bugar. Menghilangkan bau mulut alami ini bisa kamu lakukan mulai dari hari pertama puasa. Kamu hanya perlu menyesuaikan tips yang paling mudah dilakukan di rumah.

4. Minyak Kelapa Alami

Berkumur dengan minyak kelapa alami juga dipercaya bisa menghilangkan bau tak sedap pada mulut. Cara menghilangkan bau mulut yang satu ini juga enggak susah.
Kamu hanya perlu membeli minyak kelapa alami saja. Kumurlah selama 5-10 menit lalu gosok gigimu seperti biasa.

Cara alami menghilangkan bau mulut ini akan lebih bekerja jika kamu berkumur dalam keadaan perut kosong. Bau mulut puasa bisa hilang dalam sekejap.

Bosan Pergi Keluar? Coba Sulap Rumah Kamu Jadi Tempat Kencan yang Romantis

5. Konsumsi Makanan Berkarbohidrat

Selain kurang air kurangnya karbohidrat dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab bau
mulut. Bau tidak enak pada mulut ini bisa terjadi karena selama puasa tubuh kurang
menerima asupan karbohidrat.

Jadi cobalah mengonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi selama sahur dan buka puasa. Masukan pisang, gandum, dan biji-bijian di menu makan sahur dan buka puasa.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 19 times, 1 visits today)