Wah Keren… Inilah 5 Hotel Terapung Terbaik di Dunia!

0
1
hotel terapung

Ada berbagai macam penginapan unik yang membuat liburan menjadi satu pengalaman yangs seru. Wah Keren… Inilah 5 Hotel Terapung Terbaik di Dunia!

Saat berlibur, menginap tidak harus di hotel berbintang lima. Ada berbagai macam penginapan unik yang membuat liburan menjadi satu pengalaman atau petualangan unik. Salah satunya adalah penginapan terapung yang biasanya dalam bentuk perahu.

Yang membedakan penginapan mengapung ini dengan kapal pesiar biasanya dari jumlah kamar dan fasilitas. Hotel perahu ini juga biasanya tidak sebesar kapal pesiar. Rute perjalanan pun tidak jauh, hanya berputar-putar dalam satu area. Dikompilasi oleh Well And Good, berikut adalah 5 hotel terapung yang paling populer di dunia.

1. Zambezi Queen Resort Botswana

Zambezi Queen adalah resor perahu yang terapung sepanjang sungai Chobe di Botswana. Lokasinya sangat terpencil, tetapi hotel ini ideal bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan bersafari. Setelah seharian menjelajah hutan belantara atau gurun, berendam air panas dan tidur di salah satu kabin mewah perahu ini jelas satu kenikmatan.

2. Bert’s Barges, London

Ingin tidur nyenyak di tempat tidur nyaman seperti di hotel bintang lima tetapi juga mendapatkan pengalaman yang unik? Cobalah menginap di Bert’s Barges yang beroperasi di sepanjang Rgent’s Canal, London. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat perahu ini mudah dijangkau tetapi tetap menyuguhkan privasi.

Desain interior kamar menampilkan gaya Skandinavia. Bagian yang paling menyenangkan menginap di hotel terapung ini adalah adanya perapian di dalam perahu sehingga menambah romantis. Selain itu, ada teras di bagian atap yang terdapat dua bangku pantai lengkap dengan payung parasol.

5 Rekomendasi Hotel Kapsul Terbaik yang Ada Di Sekitar Jakarta…

3. Off Paris Seine, Paris

Off Paris Seine adalah salah satu hotel terapung paling stylish di dunia. Desain interior tiap ruang mengacu pada desain perancang Le Corbusier. Bahkan ruang barnya terlihat sangat bergaya karena di bagian tengahnya terdapat kolam renang bagi para tamu yang ingin bersantai.

Perahu ini beroperasi sepanjang sungai Seine dan sengaja berhenti di titik strategis dekat dua stasiun kereta, Gare d’Austerlitz dan Gare de Lyon. Posisi yang strategis ini memudahkan tamu hotel menikmati pemandangan indah sepanjang sungai dan keindahan Katedral Notre Dame dan Kapel Sainte.

4. Guntû, Tokyo

Mengapung di sekitar laut pedalaman Seto, Guntû adalah perahu dengan 19 kamar dengan gaya minimalis. Keseluruhan bangunan perahu ini diciptakan oleh arsitek Yasube Horibe yang sepintas mirip ryokan, penginapan tradsional Jepang yang mengapung. Penggunaan kayu sebagai dinding ruangan yang dipadupadankan dengan jendela yang lebar sehingga merangka pemandangan laut membuat pengalaman menginap di Guntû tidak terlupakan.

5. The Manta Resort, Tanzania

Penginapan di resor ini sangatlah menakjubkan karena penginapan terapung di sini terbagi dalam dua bagian, di bawah dan atas air. Di bagian bawah adalah kamar tidur, sedangkan bagian atas, layaknya sebuah rumah, terdapat ruang bersantai, dapur dan dek di atas atap. Keempat sisi kamar tidur yang berada di bawah air memberikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Bayangkan tidur dikelilingi oleh akuarium raksasa. Tidak ada hotel bintang lima dimana pun yang menawarkan petualangan tidur seperti itu.

(Visited 99 times, 1 visits today)