Menurut Penelitian, Ternyata Ini Waktu Terbaik Berolahraga Agar Berat Badan Turun Drastis!

0
0
Awas, Kesalahan saat Berolahraga Ini Bisa Menurunkan Kualitas Sperma Pria!

Sebenarnya olahraga baik dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun, ternyata ada waktu olahraga terbaik agar penurunan berat badan lebih efektif. Kira-kira pagi atau malam hari ya?

 

Menurut berbagai penelitian, faktanya waktu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan adalah di pagi hari. Terlebih jika dilakukan sebelum sarapan. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Gonzalez pada tahun 2013 lalu, yang menunjukkan bahwa berolahraga sebelum sarapan dapat membakar 20% lemak tubuh lebih banyak.

Fakta lainnya ketika mengurangi lemak, tubuh harus menggunakan cadangan makanan dalam bentuk lemak, bukan dari makanan yang kita konsumsi. Dengan berolahraga sebelum makan, sumber energi yang dibakar berasal dari lemak tubuh dan cadangan energi yang sudah siap digunakan. Bukan membakar makanan yang masih ada dalam perut.

Inilah 5 Hal yang Berpengaruh Pada Keberuntungan Ketika Imlek!

Dan untuk seterusnya, ini akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang terbakar akan lebih banyak. Anda juga jadi tak cepat kelaparan selama seharian setelah berolahraga pagi.

Manfaat Lain

Tak cuma menurunkan berat badan dan bikin tubuh lebih bugar, olahraga di pagi hari juga bisa memberi banyak energi untuk Anda. Olahraga pagi dapat pula membantu tidur lebih nyenyak di malam hari. Suatu peneliti menemukan kalau tidur akan lebih nyenyak setelah konsisten berolahraga setiap pagi daripada mereka yang olahraga malam.

Imlek 2018 Bukan Momen Biasa! Yuk Geber 5 Lagu Top 40 China Kekinian Ini

Walaupun begitu, Anda tidak boleh dan tidak bisa berolahraga di waktu lainnya, kalau tidak punya waktu. Pada dasarnya, berolahraga di pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari sama baiknya.

(Visited 42 times, 1 visits today)