Jangan Asal, Berikut Waktu yang Tepat Konsumsi 5 Makanan Ini!

0
1
bentuk tubuh

Tidak hanya mengonsumsi makanan dan minuman sehat, kamu juga wajib memperhatikan waktu terbaik saat mengonsumsinya. Mau tahu makanan atau minuman apa saja dan waktu terbaik saat mengonsumsinya?

 

Manusia perlu mengonsumsi makanan dan minuman setiap harinya untuk mendapatkan energi. Namun, biasanya, seseorang asal mengonsumsi makanan apa saja yang tersedia untuk mengisi perutmu. Padahal, tidak semua makanan bebas dikonsumsi kapan saja. Ada makanan dan minuman yang tidak baik dikonsumsi di waktu-waktu tertentu.

Apabila sering diabaikan, hal itu bisa berbahaya, lho. Berikut adalah makanan dan minuman yang sering dikonsumsi pada waktu yang salah

Ssst, Ternyata Inilah Alasan Kenapa Wanita Butuh 'Pisang'!

1. Susu

Bukan hanya di Indonesia saja, minum susu di pagi hari sudah menjadi hal yang biasa. Padahal, minum susu di pagi hari tidak terlalu dianjurkan. Waktu yang paling tepat untuk minum susu adalah malam hari. Meminum susu di waktu tersebut dapat membuat tubuhmu menjadi lebih rileks sehingga bisa tidur nyenyak. Selain itu, mengonsumsi susu pada malam hari juga berdampak baik untuk kesehatan mata.

2. Nasi

Orang Indonesia kebanyakan selalu mengonsumsi nasi pada waktu makan besar mereka. Buktinya, banyak orang yang merasa belum makan kalau belum mengonsumsi nasi. Padahal, mengonsumsi nasi di malam hari tidak terlalu dianjurkan karena bisa membuat berat badanmu bertambah.

Waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi nasi adalah siang hari. Soalnya, saat siang, metabolisme tubuh POPle sedang tinggi sehingga bisa menghasilkan energi yang diperlukan tubuh secara maksimal.

Benarkah Ini 5 Alasan Negatif Film Porno Rusak Kehidupan Seks?

3. Kopi

POPle tipe orang yang langsung mencari kopi setelah bangun tidur supaya merasa “segar”? Waduh, bisa-bisa POPle sudah mengalami kecanduan kafein yang terdapat di dalam kopi. Hal itu disebabkan oleh tingginya produksi hormon setres saat baru bangun tidur yang dapat membuat tubuhmu bergantung pada kafein.

Selain itu, meminum kopi sebelum makan juga bisa berbahaya bagi penderita penyakit lambung. Sebaiknya, POPle mengonsumsi kopi setelah 1–2 jam setelah bangun tidur. Lalu, berhentilah minum kopi pada jam 2 siang untuk mencegah terjadinya gangguan tidur

4. Gula

Waktu terbaik makan gula adalah pagi hari. Karena gula membantu memberikan energi dengan cepat, sehingga aktivitas berikutnya berjalan baik. Nah, waktu terburuk makan gula adalah malam hari. Pada waktu ini, karbohidrat berlebihan dari gula bisa memicu kegemukan, karena nggak dipakai sebagai energi.

Berawal dari Hobi, Menjadi 5 Bisnis Anti Mainstream yang Sangat Menguntungkan!

5. Pisang

Pisang tinggi serat sehingga bagus untuk pencernaan, dan juga mengandung sifat antasid alami yakni obat yang berguna mengurangi keasaman lambung. Makanya pisang terbaik dimakan di siang hari. Waktu terburuk makan pisang adalah malam hari. Kalau kamu makan malam hari maka bisa menyebabkan produksi dahak dan batuk meningkat.

Selain itu, makan pisang pada malam hari kala perut kosong bisa mengganggu perut karena pisang kaya akan magnesium.

(Visited 12 times, 1 visits today)