Ternyata Ada Penjelasan Ilmiah Kenapa Wanita Lebih Mudah Marah di Pagi Hari Dibanding Pria!

0
2
Dibenci Wanita

Wanita lebih mudah marah di pagi hari dibanding laki-laki? ternyata hal ini ada penjelasan ilmiahnya lho!

 

Bagi kamu yang sudah berumah tangga, apa kamu pernah memperhatikan beberapa kali kalau istri kamu lebih mudah marah-marah ketika di pagi hari? Ternyata menurut sebuah riset hal itu ada penjelasan ilmiahnya. Pasalnya seorang wanita yang kurang tidur, maka emosi mereka menjadi sulit dikontrol.

Menurut sebuah survei, wanita lebih sering mengalami gangguan di waktu tidurnya dibandingkan pria. Karenanya akibat kurang tidur memang berdampak besar bagi kesehatan wanita.

Secinta Apapun, Wanita Tak Akan Memaafkan 5 Kesalahan Pria Ini!

Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat melakukan sebuah penelitian dengan melakukan survei yang melibatkan sekitar 210 orang wanita dan pria yang sehat.

Kecanduan Ponsel? Begini Cara Untuk Mengelolanya

Dan hasil yang didapat adalah, sekitar 40 persen dari peserta survei mengalami gangguan dalam tidurnya. Namun dari jumlah persentase tersebut, yang paling banyak mengalaminya adalah peserta yang berjenis kelamin wanita.

Tak cuma itu saja, disebutkan juga kalau wanita yang mengalami gangguan pada tidurnya, atau harus menunggu lebih dari 30 menit untuk terlelap akan mengalami bermacam persoalan. Waduh!

Persoalan tersebut seperti meningkatnya jumlah fibrinogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan stroke. Selain itu, kurangnya waktu tidur pada wanita juga dapat mengakibatkan pembuluh darah menipis sehingga mudah pecah.

Jika Sering Cemas Gunakan Cara Berikut Ini Untuk Meredakannya

Bahkan, wanita yang memiliki jam tidur kurang akan mudah merasa depresi, sikap permusuhan, juga rasa marah. Itulah alasan mengapa mood (suasana hati) wanita sering terganggu di pagi hari.

(Visited 649 times, 1 visits today)