Waspada!!!, Ini 4 Ciri Orang Yang Suka Playing Victim

0
7
Gimana ekspresi sedih Muthia Ayu sudah berhasil?

Ada beberapa tipe orang yang suka menimpakan kesalahan pada pihak lain karena ingin dianggap sebagai korban, istilahnya play victim. Orang seperti ini biasanya malas melakukan ide-ide baru di hidupnya dan pendendam.

Tidak heran jika mereka yang suka play victim menonjolkan kesalahan orang lain karena tidak mau bertanggung jawab jika ketahuan dirinya bersalah. Seperti 4 ciri berikut yang harus kita waspadai.

Upss, Ternyata Ini 5 Alasan Ketika Seseorang Memimpikan Mantan Pasangannya!

Menunjukan tanda ingin dikasihani

Dari namanya juga sudah play victim atau bermain sebagai korban. Tentu jangan dulu percaya jika cerita yang ia buat terkesan ada di posisi paling dirugikan. Orang seperti ini juga paling malas mengungkit kebaikan orang lain.

Menonjolkan kelebihan dirinya

Misalnya mengatakan bahwa ia sudah meminta maaf, tetapi ia menutupi fakta bahwa ia penyebab masalah tersebut atau orang lain yang meminta maaf duluan. Apapun itu cerita yang ia buat selalu menonjolkan kelebihan diri sendiri.

Mana yang Lebih Baik, Kopi Hitam atau Kopi Latte? Ini Penjelasannya…

Menolak saat dirinya diposisikan bersalah

Orang yang suka play victim paling tidak nyaman ketika dirinya ketahuan bersalah. Karenanya tidak heran saat berada pada situasi tersebut ia akan melakukan segala hal untuk menutupi kesalahan diri. Termasuk berbohong atau menipu.

Melebih-lebihkan perbuatan orang lain yang menurutnya tidak pantas

Padahal yang orang lain lakukan kepadanya hanyalah kebetulan yang tidak disengaja. Tetapi oleh si tukang play victim hal tersebut dilebih-lebihkan bahkan ditambah-tambah untuk memunculkan cerita bahwa ialah yang paling dirugikan.

(Visited 1,647 times, 1 visits today)