WhatsApp Menambah Kemampuan Untuk Face ID dan Touch ID

0
2
whatsapp

WhatsApp untuk iOS memperbarui fiturnya yaitu mengunci dan menyembunyikan obrolan Anda secara instan dengan Face ID dan Touch ID.

Aplikasi olah pesan milik Facebook yaitu WhatsApp menambahkan lapisan privasi di iOS dengan adanya dukungan Touch ID dan Face ID. Pembaruan dengan versi 2.19.20 memungkinkan pengguna untuk mengunci pesan di balik fitur otentikasi biometrik iPhone mereka. Anda dapat mengaktifkannya hanya dengan masuk ke Setting, Account, Privacy, dan enable Screen Lock. Kemudian dapat menetapkan batas waktu dengan segera setelah satu menit, 15 menit atau 1 jam.

Meskipun Anda tidak dapat mengamankan pesan berdasarkan obrolan, lapisan keamanan biometrik yang baru akan memberikan perlindungan lebih banyak pada isi pesan. Jika Anda mengaktifkannya, Anda akan dapat melihat, membalas pesan apa pun, dan menjawab panggilan tanpa harus membuka kunci terlebih dahulu. Notifikasi akan tetap muncul di layar sehingga memungkinkan Anda untuk membalas pesan dengan cepat.

whatsapp

Touch ID tersedia di iPhone 5S dan seri setelahnya, sementara Face ID tersedia di iPhone X dan seri yang lebih baru lagi. Untuk melakukan pembaruan, Anda perlu mengunduh versi terbaru dari WhatsApp. Aplikasi ini berukuran 137,7MB dan kompatibel dengan model iPhone yang menjalankan iOS 8.0 dan yang lebih tinggi.

Bluetooth Semakin Akurat Dalam Melacak Gadget yang Hilang

Sebelumnya, WhatsApp menjadi berita utama ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan akan menggabungkan Messenger, WhatsApp, dan Instagram untuk menciptakan pengalaman yang lebih aman. Termasuk juga membandingkan kemungkinan penggabungan layanan ke iMessage.

Sementara WhatsApp menggunakan Signal Protocol untuk melindungi komunikasi pengguna melalui end-to-end encryption. Bahkan enkripsi terbaik di dunia pun tidak dapat menawarkan perlindungan apa pun jika seseorang memperoleh kepemilikan perangkat yang tidak terkunci, karena mereka dapat membuka aplikasi dan membaca semuanya dalam teks biasa.

Gila Main Gadget! Berapa Lama Sih Waktu Ideal Menggunakannya?

Kemampuan membuka kunci menggunakan Face ID dan Touch ID pada WhatsApp serupa dengan cara Outlook dan Signal menawarkan otentikasi biometrik pada aplikasi iPhone. Google Pay yang juga mendukung transaksi berbasis UPI, sudah mendukung Face ID dan Touch ID untuk mengaktifkan otentikasi biometrik. Saat ini, fitur terbaru hanya tersedia secara resmi di versi iOS, dan dalam proses rilis untuk Android.

(Visited 193 times, 1 visits today)