Wow, Ternyata Ini 4 Manfaat Masturbasi Bagi Pria!

0
5
Ssstt, Menurut Penelitian Ini Ternyata 57 Persen Pria Straight Doyan Masturbasi Lho!

Benarkah masturbasi selalu berdampak buruk? Peneliti menemukan ada segudang manfaat masturbasi bagi pria!

Dari semenjak masa remaja, orang tua, guru, dan konselor selalu melarang laki – laki untuk melakukan masturbasi. Ada berbagai alasan yang digunakan guna mencegah para remaja yang baru saja melalui masa pubertas agar tidak melakukan masturbasi.

Secara tertulis, agama melarang aktivitas seksual ini, dan tidak sedikit orang yang menyatakan bahwa masturbasi berdampak buruk bagi kesehatan mental seperti kecanduan. Bahkan secara tidak sadar, masturbasi disamakan dengan sebuah tindakan melanggar hukum (norma).

Akan tetapi, di balik semua rumor yang beredar mengenai dampak negatifnya, aktivitas seksual yang dilakukan sendiri ini memiliki manfaat bagi kesehatan dan kehidupan seksual dari pria dewasa.

1. Mengenal titik rangsangan pada diri sendiri

Berlawanan dengan apa yang dipercayai oleh kebanyakan orang bahwa masturbasi akan merusak kehidupan seksual, faktanya adalah masturbasi bisa membantu laki – laki (maupun perempuan) untuk mengetahui titik rangsangan pada diri sendiri, sehingga bisa memperbaiki kualitas seksual dengan pasangan.

Jika kamu sudah memahami apa yang membuat dirimu terangsang dan teknik apa yang akan membuatmu mendapatkan kepuasan maksimal, sampaikan pada pasangan ketika berhubungan seksual agar hubungan seks lebih intens.

2. Membuat diri bahagia

manfaat masturbasiSudah menjadi rahasia umum bahwa berhubungan seksual akan membuat bahagia, begitu pula manfaat masturbasi. Ketika kamu melakukan aktivitas seksual dengan ‘tangan sendiri’ ini, otak akan menghasilkan dopamine, endorphin, dan oxytocin, yang menciptakan perasaan bahagia serta meningkatkan mood. Zat kimia yang dihasilkan otak ini juga menekan tingkat cortisol yang merupakan penyebab utama dari rasa cemas serta peningkatan berat badan.

3. Mencegah keingnan mengonsumsi makanan tidak sehat

manfaat masturbasiSenyawa kimia oxytocin yang dihasilkan oleh otak ketika kamu melakukan masturbasi tidak hanya mengurangi tingkat cortisol, juga mengurangi rasa ingin mengonsumsi makanan – makanan tidak sehat seperti junk food atau cemilan tinggi kadar gula.

 

4. Menurunkan resiko terkena serangan jantung

Ketika penis mengalami ereksi, jantung memompa darah ke penis. Sama seperti olahraga, masturbasi juga sangat baik untuk jantung. Melakukan masturbasi secara teratur akan mengurangi resiko terkena serangan jantung dan diabetes.

(Visited 35 times, 1 visits today)