Yoga Bermanfaat Tingkatkan Gairah Seksual Bagi Wanita Usia Lanjut

0
4
Acroyoga bisa naikkan atmosfir ehem-ehem dengan pasangan

Yoga merupakan salah satu olahraga yang saat ini banyak dilakukan oleh orang-orang. Terutama, bagi mereka yang hanya punya sedikit waktu dan ruang untuk latihan fisik.

Namun, selain kesehatan, yoga juga bermanfaat bagi kesehatan seksual seseorang. Mengutip Medical News Today pada Senin (29/10/2018), sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, yoga dapat meningkatkan fungsi seksual, terutama pada wanita di atas 45.

Takut Naik Pesawat Terbang?, Coba dengan Cara Ini

Salah satunya adalah pose yoga segitiga. Pose ini merupakan salah satu gerakan yang terbukti meningkatkan fungsi seksual, terutama pada wanita pada usia lanjut.

Studi tersebut meneliti efek 12 minggu melakukan yoga pada 40 wanita. Mereka nantinya melaporkan kehidupan seksual mereka sebelum dan sesudah yoga.

Setelah periode tersebut, fungsi seksual mereka meningkat secara signifikan. Terutama dalam Indeks Fungsi Seksual Wanita yang meliputi: keinginan, gairah, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit.

Bagi Kamu Yang Fobia Ketinggian, Ini Dia Hal Yang Mengerikan di Dunia Penerbangan

75 persen wanita melaporkan peningkatan kehidupan seksual mereka setelah latihan yoga.

Dalam penelitian tersebut, seluruh wanita dilatih yogasanas. Pose ini diyakini bisa meningkatkan otot perut inti, memperbaiki pencernaan, memperkuat dasar panggul, dan memperbaiki suasana hati.

(Visited 462 times, 1 visits today)