Yuk Naik Gunung! Karena Penyesalan itu Datangnya Belakangan…

0
2
naik gunung

Hal yang paling menyenangkan saat mendaki gunung adalah pengalaman yang kamu dapatkan. Yuk Naik Gunung! Karena Penyesalan itu Datangnya Belakangan…

Jika dahulu naik gunung merupakan salah satu hobi yang ekstrem untuk dilakukan, namun tidak untuk saat ini. Saat ini banyak orang yang menyukai hobi naik gunung, entah itu anak-anak yang sudah diperkenalkan oleh orang tuanya, remaja, bahkan orang-orang dewasa pun menyukai hobi ini.

Nggak heran, walaupun melelahkan semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang tidak dapat kamu lupakan. Sebelum terlambat dan masih muda yuk simak 5 alasan mengapa kamu harus mencoba naik gunung di usia muda.

1. Fisik Prima dan Punya Banyak Waktu Luang

Usia muda idientik dengan fisik yang prima dan waktu luang yang banyak. Saat kamu mendaki terlebih dahulu kamu harus dihadapkan dengan serangkaian latihan fisik yang dapat memperkuat otot-ototmu dan menyita waktumu. Walaupun seperti itu, kamu gak akan menyesal kok saat mendaki nanti.

Buat Pemula, Ini Perlengkapan Naik Gunung yang Perlu Kalian Siapkan!

2. Pengalaman Hidup

Hal yang paling menyenangkan saat mendaki gunung adalah pengalaman yang kamu dapatkan. Dimulai dari kamu mempersiapkan peralatan untuk mendaki sampai kamu saat sedang mendaki. Pengalaman ini gak akan permah kamu dapatkan dimanapun lho.

3. Belajar Bertanggung Jawab

Saat kamu mendaki gunung mau tidak mau kamu akan bertanggung jawab dengan dirimu sendiri, barang bawaanmu, dan juga teman-temanmu. Kamu akan mulai untuk berusaha untuk mengendalikan egomu sendiri, saling menjaga satu sama lain untuk mencapai puncak dan kembali ke basecamp bersama.

4. Mengenal Diri Sendiri

Mendaki gunung memang sulit, ketika kamu mencoba untuk naik gunung secara gak langsung kamu akan mengetahui kelemahan dan kelebihanmu sendiri. Saat mendaki gunung kamu juga akan dituntut untuk bisa mengalahkan rasa takutmu sendiri.

Yuk, Berpetualang Mendaki Gunung Menggapai Impian di Atas Awan..

5. Buang Rasa Penat dan Galau

Usia muda identik dengan rasa galau, cemas, entah itu permasalahan cinta atau masa depan. Percaya gak percaya saat kamu mendaki gunung kamu akan lupa tentang permasalahanmu saat itu, fokusmu akan teralihkan ke pemandangan indah khas pegunungan.

(Visited 116 times, 1 visits today)