Yuk Sama-Sama Kita Bangkitkan Wisata Lombok. Ini Destinasi Antimainstreamnya…

0
0
wisata lombok

Bencana gempa bumi belum lama ini mengguncang Pulau Lombok. Yuk Sama-Sama Kita Bangkitkan Wisata Lombok. Ini Destinasi Antimainstreamnya…

Belum lama ini, gempa bumi yang cukup besar mengguncang Pulau Lombok. Banyak saudara-saudara kita di Lombok yang menjadi korban. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling memberikan doa dan bantuan untuk meringankan para korban gempa di Lombok.

Sebagai salah satu destinasi yang favorit, Lombok kerap dikunjungi wisatawan-wisatawan mancanegara yang tergiur oleh keindahan panorama Pulau Lombok. Ya, Lombok memang menjadi salah satu surga wisata kebanggaan bagi negara Indonesia. Sekarang, sudah saatnya kita kembali bangkitkan semangat dan membangun kembali kepariwisataan Pulau Lombok.

Nah, berikut beberapa destinasi antimainstream yang ada di Pulau Lombok. Yuk plesiran kesana…

1. Bukit Pergasingan

Ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani tanpa harus mendakinya? Bisa sekali dilakukan di Bukit Pergasingan. Bukit setinggi 1.700 mdpl ini menjadi tempat yang pas sekali untuk menikmati kemegahan Gunung Rinjani. POPle juga bisa melihat petak sawah dan kebun berwarna – warni milik masyarakat Desa Sembalun sekaligus pemukiman penduduk. Untuk menuju ke bukit ini, kamu bisa menuju Desa Sembalun yang bisa ditempuh 2 – 3 jam dari kota Mataram.

wisata lombok

Dari Desa Sembalun, kamu bisa mulai pendakian bukit dengan menaiki ratusan anak tangga. Tiket masuk ke Bukit Pergasingan hanya Rp 15.000 per orang. Oh ya, disarankan sekali lho untuk camping di puncak bukit ini untuk menikmati pemandangan sunrise cantik dari balik Gunung Rinjani!

Inilah Deretan Spot Glamping dengan Suasana yang Amazing!

2. Tanjung Poki

Untuk kalian yang sedang liburan ke Pantai Pink, ada nih opsi destinasi wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Namanya adalah Tanjung Poki. Disini kamu tidak diperkenankan berenang karena kencangnya ombak dan batuan karang yang menghiasi tanjung ini. Namun, Tanjung Poki memiliki keindahan lain, yaitu hempasan ombak yang begitu kuat mengenai karang yang bisa mencapai ketinggian 10 meter ke udara!

Pemandangan ini tentu langka sekaligus asyik untuk dilihat, namun harus tetap berhati – hati juga karena hempasan ombak yang keras membuat batu karang di sekitarnya menjadi licin. Untuk menuju tempat ini kamu bisa mampir ke Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowatu, Lombok Timur. Lokasinya dekat dengan Pantai Pink.

3. Pantai Nambung

Di pantai yang satu ini kamu bisa menikmati fenomena alam yang cukup unik, yaitu air terjun yang ada di tepi laut. Fenomena ini tercipta karena hempasan ombak besar yang mengenai tebing karang lalu setinggi kurang lebih 10 meter jatuh kembali ke laut seperti air terjun. Jika pantai sedang surut, kamu bisa mengunjungi kolam alami yang terbentuk di tengah batu karang karena hempasan ombak yang keras. Pantai ini berada di Dusun Pengatap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Pantai ini bisa dicapai dengan perjalanan selama 2 jam dari Kota Mataram.

Nah gimana POPle? keren kan spot-spot lokasi wisata anti mainstream nya. Yuk, kita bangkitkan kembali wisata Pulau Lombok, agar Lombok amsih dan terus diminati oleh para pelancing dari berbagai belahan dunia.

#BangkitNTBUntukIndonesia

(Visited 17 times, 1 visits today)