Zona Nyaman? Tetap Bertahan atau Segera Melangkah Keluar

0
4
zona nyaman

Zona nyaman umumnya menjadi bagian dari diri seseorang yang mampu membuatnya merasa aman dan bertahan, meskipun juga bisa terjebak di dalamnya.

Sudahkah menemukan zona nyaman Anda? Atau malah ingin untuk bisa bergerak keluar dari zona nyaman Anda? Zona nyaman adalah tempat di mana Anda membuka diri terhadap beberapa ketidakpastian dalam hidup, tetapi juga memberi diri Anda tantangan, dan kesempatan untuk belajar serta tumbuh. Namun, jika Anda melangkah terlalu jauh di luar zona nyaman, Anda mungkin berakhir dengan rasa cemas untuk tetap bisa bertahan di sana.

zona nyaman

Meskipun banyak orang cenderung menghabiskan banyak waktu di zona nyaman mereka, namun ada juga banyak orang yang secara konsisten mendorong dirinya untuk segera pergi menjauh dari zona ini. Beberapa orang mungkin benar-benar berada di antara kenyamanan yang ekstrem dan kecemasan, entah demi menjaga diri mereka tetap aman, atau malah mendorong diri mereka sendiri agar tidak terjebak.

Cara Untuk Membuat Sebuah Keputusan Tanpa Ada Rasa Penyesalan

Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di zona nyaman, mungkin sudah saatnya untuk menarik diri sendiri dengan cara yang baru. Hal-hal seperti mengenal orang baru, menambah ruang lingkup, mencoba kegiatan yang berbeda dari biasanya, atau melamar pekerjaan lain adalah cara Anda mendorong diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman. Anda mungkin akan sedikit takut atau ragu untuk mencoba beberapa hal tersebut, tetapi pertimbangkan untuk melakukan sesuatu yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

Alasan Anda Harus Pergi Berpetualang Sekali Seumur Hidup

Tentukan cara untuk menemukan keseimbangan hidup, dan mengetahui apa yang baik untuk Anda. Bereksperimen sambil memandang dunia luar dengan cara yang berbeda. Biarkan diri Anda menjelajah, dan melihat apa yang benar-benar baru. Bersantai memang terasa semakin sulit di dunia digital yang selalu aktif ini. Masalah yang sama muncul berulang-ulang yaitu teknologi, telepon, e-mail, dan juga media sosial. Ini merupakan konsekuensi dari kenyataan bahwa kita tidak lagi tahu bagaimana cara untuk bisa bersantai dan menikmati diri sendiri di luar zona tersebut.

(Visited 502 times, 1 visits today)