Waduh, Kok Bisa 3 Minuman Ini Bikin Ginjal Terancam Bahaya?

0
0

Minum memang jadi salah satu ‘aksi kecil’ yang penting buat tubuh. Maklum sebagian besar isi tubuh adalah air. Tapi kenapa 3 minuman ini berbahaya, ya?

 

Sejumlah penelitian menyebutkan, penyakit ginjal dapat terjadi karena beberapa hal, seperti akibat racun, infeksi, faktor usia, serta penggunaan obat-obatan tertentu. Namun, selain sederet faktor tadi, ternyata ada pula hal lain yang juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit ginjal.

Apa itu?

Kebiasaan buruk menenggak 3 jenis minuman berikut!

 

Kopi

Untuk mencegah terjadinya penyakit ginjal, kurangilah asupan kopi Anda sekarang juga! Dijelaskan periset, kafein yang terkandung dalam kopi sama halnya dengan garam, dimana berpotensi besar meningkatkan tekanan darah serta ginjal.

 

 

Teh

Memang tak bisa dipungkiri jika menyeruput segelas es teh manis kala cuaca panas merupakan ide cemerlang untuk melepas dahaga. Kendati demikian, hindarilah mengkonsumsi minuman tersebut secara berlebih, apalagi dalam waktu yang berkepanjangan.

Kenapa?

Teh punya kandungan oksalat cukup tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

 

Ini Alasan Kenapa Makan Es Krim Bisa Bikin ‘Pening’!

 

Soda

Minuman terakhir yang harus Anda hindari untuk menekan risiko terjadinya penyakit ginjal adalah soda. Kata peneliti, soda mengandung fruktosa yang sejatinya lebih ‘jahat’ ketimbang glukosa. Perlu diketahui, ginjal Anda akan terganggu jika tubuh Anda kelebihan fruktosa.

 

Gimana, masih berani menenggaknya dalam jumlah banyak?

(Visited 3,190 times, 1 visits today)