3 Rahasia Disneyland yang Wajib Kamu Tahu!

0
0

Sebuah franchise yang bermula dari film animasi anak – anak, dimana fantasi masa kecil setiap anak – anak menjadi kenyataan, Disneyland, menyimpan berbagai rahasia yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang, bahkan penggemar berat Disney sekalipun. Rahasia Disneyland yang paling umum diketahui adalah ada ratusan Mickey Mouse tersembunyi di seluruh area taman fantasi.

Berikut ini adalah rahasia Disneyland yang wajib kamu tahu, terlebih lagi jika Disneyland akan menjadi destinasi berlibur kamu berikutnya.

 

1. Disneyland menebarkan aroma – aroma khusus pada keseluruhan area taman fantasi

Jika kamu sudah pernah berkunjung ke Disneyland, sadar maupun tidak, kamu pasti ingat aroma di Main Street yang selalu tercium lezat seperti popcorn yang baru selesai dipanggang, atau di Haunted Mansion yang bersuasana lembab.

Ternyata, para insinyur dari taman bermain ini menciptakan sebuah perangkat yang secara teratur menyemprotkan wewangian melalui ventilasi tersembunyi di area Disneyland.

Seorang mantan pegawai Disney, Jodi Jean Dreyer mengungkapkan, para Imagineer paham bahwa aroma merupakan pemicu memori yang sangat kuat, dimana bisa menciptakan kesan nostalgia masa kanak – kanak dari para pengunjung Disneyland.

2. Kastil Sleeping Beauty memiliki jembatan  gantung yang hanya digunakan dua kali

rahasia disneylandTerdapat sebuah jembatan gantung yang selalu tertutup di kastil Sleeping Beauty. Sebenarnya, jembatan ini bisa digunakan, akan tetapi hanya pernah diturunkan selama dua kali, yang pertama pada hari pembukaan tahun 1955 dan peresmian Fantasyland di tahun 1983.

 

3. Disneyland menggunakan ilusi optikal untuk menciptakan kesan bangunan yang lebih besar

rahasia disneylandBatu bata yang digunakan pada bagian atas kastil Sleeping Beauty berukuran lebih kecil dari batu bata yang dipasangkan pada bagian bawa bangunan. Penerapan ukuran batu batu pada bangunan setinggi 23 meter ini membuatnya tampak lebih tinggi dibanding ukuran sesungguhnya.

Bangunan di Main Street didesain dengan teknik serupa. Dari permukaan tanah, bangunan tampak seperti rumah tiga lantai, akan tetapi pada lantai kedua dan ketiga, luas ruang jauh lebih kecil dan pendek dibanding pada lantai dasar. Ilusi optikal ini menciptakan kesan Main Street yang sangat bombastis.

(Visited 8 times, 1 visits today)