4 Hal yang Tidak Diberitahu Oleh Orang Tua tentang Memiliki Anak

0
0
memiliki anak

Sudah selayaknya standar kewajiban menjadi Warga Negara Indonesia untuk hidup berkeluarga suatu hari nanti. Masyarakat kita masih terikat dengan tradisi bahwa pernikahan merupakan sebuah kewajiban, bukanlah pilihan. Memiliki anak sudah menjadi bagian dari cita – cita seseorang.

Apakah kamu akan memiliki akan suatu hari nanti? Atau masih mempertimbangkan? Ada berbagai hal yang mungkin secara sengaja tidak disampaikan oleh orang tua kita tentang memiliki anak.

Supaya kamu tidak bimbang, berikut ini adalah hal yang tidak diberitahu oleh para orang tua tentang memiliki anak.

Sulit untuk mencapai kehamilan

Menonton tayangan sinetron televisi Indonesia, drama kehamilan di luar nikah sudah seperti kacang dalam mangkuk. Maksudnya, seolah – olah kehamilan sangat mudah terjadi.

Mencapai kehamilan itu tidaklah mudah. Berhubungan seksual tanpa kondom sekalipun tidak menjadi seseorang akan hamil. Terlebih lagi jika pasangan wanita sudah mulai menginjak usia kepala tiga ke atas.

Oleh karena itu, teruslah mencoba.

Bayi tidaklah selalu menggemaskan

Melihat video dan foto anak bayi para selebritas di media sosial yang mereka pamerkan secara terbuka tampak sangat menyenangkan, sehingga kamu jadi nggak sabar untuk punya bayi. Ternyata, memiliki anak itu tidaklah mudah.

Jam tidurmu akan berkurang, waktu luang kamu harus dihabiskan untuk memerhatikan anak, bahkan liburan tidak akan maksimal jika membawa bayi. Sudah siapkah kamu untuk mengorbankan waktu demi sang buah hati?

Kecemasan akan meningkat

Konon, banyak yang mengatakan anak – anak akan menyempurnakan kebahagiaan dalam keluarga. Tunggu dulu, mereka bisa mengatakan hal tersebut karena anak – anak mereka sudah dewasa dan hidup mandiri.

Memiliki anak yang masih berusia balita akan membuat kecemasan orang tua meningkat. Ketika mereka sakit, tidak nafsu makan, suka melawan orang tua, kesulitan bergaul, semua hal – hal buruk yang terjadi pada mereka akan menjadi tanggung jawabmu.

Kamu akan berubah

Memiliki anak akan membuat kamu menjadi semakin dewasa dan lebih tenang dalam bersikap. Sifat – sifat egois akan tetap ada, namun kadarnya akan menurun secara drastis. Hubungan kamu dengan pasangan bisa menjadi romantis karena kehadiran mereka.

(Visited 2 times, 1 visits today)