5 Cara Mudah Membakar Kalori Saat Libur di Rumah!

0
4
membakar kalori

Hari minggu nggak kemana-mana? Bukan berarti nggak berolahraga juga dong POPle? 5 Cara Mudah Membakar Kalori Saat Libur di Rumah!

Jika pergi ke gym bukanlah hal prioritas Anda untuk memulai ada niat untuk berolahraga, tahukah Anda jika masih ada banyak cara lain untuk membakar kalori. Kalau Anda keluar ke lingkungan sekitar, apalagi saat siang hari. Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda mungkin sadari.

“Terlibat dalam kegiatan insidental biasa yang menggunakan tambahan 30-50 kalori per jam, bisa membakar sekitar 360-600 kalori ekstra selama 12 jam sehari, itu sebanyak latihan olahraga,” kata Allan Borushek, ahli gizi dan penulis Allan Borushek’s Calorie, Fat & Carbohydrate Counter (www.calorieking.com.au).

Berikut ini adalah 7 cara sederhana untuk membakar kalori saat Anda di rumah atau pergi keluar rumah dalam kehidupan sehari-hari Anda.

1. Membersihkan Rumah

20 menit dari membersihkan debu kuat bisa membakar hingga 100 kalori, menurut ahli gizi dan personal trainer, Catherine Kladakis. “Taruh beberapa keasyikan dalam pekerjaan rumah tangga Anda dengan menyalakan musik,” ia menyarankan.

Sudahkah Lakukan 7 Olahraga Maskulin Ini?

2. Joged

Putar lagu-lagu dari channel radio kesayangan Anda dan segera bergoyang, berjoged di sekitar ruang kamar Anda selama 20 menit, akan membakar kalori yang sama sebagai 20 gram Kit Kat.

3. Cuci Mobil atau Motor

Dengan mencuci mobil atau motor sendiri, bukan saja Anda menyimpan uang, tetapi Anda akan membakar sekitar 105 kalori lebih dari 30 menit, yang sama dengan bar cokelat muesli.

4. Melewatkan Iklan di Televisi

“Bangunlah selama iklan TV dan melewatkannya sampai acara Anda mulai lagi,” Kladakis merekomendasikan. “Anda akan membakar sekitar 113 kalori dalam istirahat iklan dari satu jam pertunjukan.” Itu sama dengan menempatkan dua bak chocolate mousse di tangan Anda.

Olahraga Bisa di Mana Saja! Termasuk di Sofa. Olahraga yuk…

5. Memotong Rumput

Mengerjakan sesuatu di kebun, ternyata membakar kalori yang cukup juga. Dengan memotong rumput selama 25 menit, Anda akan membakar 187 kalori. Lakukan itu dua kali sebulan dan Anda punya tiket untuk bebas dari rasa bersalah sebuah apple-pie.

So, nggak ada alasan lagi ya kalian malas membakar kalori…

(Visited 92 times, 1 visits today)