Kurang Bahagia? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bahagia!

0
2

Makanan ini bisa menjauhkan diri dari depresi

 

Tidak ada hidup yang benar-benar lepas dari stres. Untuk meredamnya Anda perlu zat anti-depresan yang menyehatkan jiwa dan raga. Tidak perlu obat-obatan kimia, beberapa makanan di bawah ini tak kalah ampuhnya menangkal stres.

1  BAYAM
Percayalah, kekuatan Popeye setelah makan bayam bukan dongeng anak-anak, karena tumbuhan ini adalah sayuran hijau yang kaya akan zat besi yang jadi kunci untuk sistem peredaran darah yang benar.

Mereka yang kekurangan zat besi dipastikan akan merasa lelah, letik dan lesu. Jadi sekarang sudah ngeh kan kenapa Popeye selalu bisa kalahkan Brutus?

2  MINYAK IKAN
Ikan berminyak seperti salmon dan makarel diakui sebagai salah satu makanan super di dunia. Ikan-ikan ini mengandung Omega-3 yang tinggi untuk meningkatkan berbagai aspek kesehatan fisik.

Asam lemak ini juga dapat mengobati depresi secara klinis. Jika merasa jijik dengan bau amis atau pengidap alergi, kita bisa dapatkan segala manfaat suplemen Omega-3 yang beredar di pasaran.

3  GANDUM
Banyak orang yang takut akan karbohidrat. Padahal sudah lama zat ini memegang peranan penting dalam kadar gula darah, meningkatkan energi, dan membantu meningkatkan zat kimia serotonin yang bikin orang bahagia. Dengan konsumsi yang terarah kita bisa tetap sehat dan bahagia, tanpa takut perut membuncit.

 

 

Hindari 5 Makanan Ini Jika Ingin Perut Rata!

 

4  BIJI BUNGA MATAHARI
Biji-bijian adalah jenis makanan yang bagus untuk diet, menambah dosis protein dan serat. Tapi, biji-bijian yang paling membahagiakan di dunia adalah biji bunga matahari karena diyakini mampu mengangkat mood dengan kadar selenium yang tinggi di dalamnya. Selenium adalah zat yang bisa mengembalikan mood secara instan.

 

5  SUSU
Susu kaya akajn tryphotan yang mengubah asam amino otak menjadi serotonin. Pada dasarnya serotonin adalah zat yang banyak diaplikasikan untuk anti-depresan. Selain itu, susu juga mengandung antioksidan, vitamin D, dan vitamin B12 yang membantu melawan stres.

 

Nah, POPle, jadi hanya dengan atur makanan saja bisa bikin bahagia. Simpel, kan? Masalahnya, selama ini yang kita tahu makanan yang bikin bahagia itu adalah makanan enak. Nyatanya tidak!

Siap jadi bahagia?

 

 

(Visited 1,361 times, 1 visits today)