Sikat 5 Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan Prostat!

0
0

Kanker prostat jadi momok menakutkan bagi kita kaum pria. Tenang, jaga makanan agar makan makanan sehat bisa jadi tindakan preventifnya!

 

Kendati penyakit tersebut bisa diobati dengan tindakan medis, namun tetap saja, melakukan pencegahan sejak dini akan selalu lebih baik.

Berikut kami beberkan 5 makanan nikmat yang mampu menjaga kesehatan prostat:

 

TOMAT

Tomat mengandung zat antioksidan, lycopene, yang dipercaya sanggup menekan perkembangan sel kanker prostat. Dikatakan Vanessa Er, periset di University of Bristol, zat tersebut hanya terdapat pada tomat yang minim pengolahan. Ia menyarankan, untuk turunkan risiko kanker prostat hingga 18 persen, konsumsilah tomat tiap hari atau sekitar 10 buah per-minggu.

 

BROKOLI

Menurut riset, brokoli kaya akan kandungan sulforaphane yang dapat menghilangkan racun penyebab kanker prostat. Kata peneliti, mengkonsumsi sayuran tersebut secara rutin (lebih dari sekali dalam seminggu) mampu menurunkan risiko kanker prostat hingga 45 persen.

 

 Awas, 5 Obat Ini Bikin Anda Loyo di Ranjang !

 

 

SALMON

Kesehatan prostat juga dapat terjaga bila Anda rutin mengkonsumsi salmon. Dilansir Askmen, ikan tersebut sarat kan omega-3, eicosapentaenoic (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA) yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

DELIMA

Delima mengandung beberapa senyawa macam catechin phenolics, flavonoids, dan anthocyanins. Dijelaskan ilmuwan dari University of California, rutin menenggak jus delima sanggup mencegah kanker prostat di kemudian hari.

 

TEH HIJAU

Terakhir, kesehatan prostat juga dapat terjaga bila Anda rutin mengkonsumsi teh hijau. Kata para ahli kesehatan, minuman tersebut mengandung senyawa antioksidan yang disebut catechin. Selain mampu meningkatkan kekebalan tubuh, zat tersebut juga sanggup melawan kanker prostat.

 

Well, jangan ragu untuk mengonsumsinya!

(Visited 1,308 times, 1 visits today)