5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Praktis Buat Anda Kaum Milenial!

0
10
menu sarapan

Sederet menu sarapan pagi ini, begitu mudah disiapkan dan sehat untuk disantap! 5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Praktis Buat Anda Kaum Milenial!

Bagi generasi millennial atau anak muda sekarang, kecepatan dan kepraktisan adalah hal yang utama, termasuk masalah sarapan. Di pagi hari, pada akhirnya banyak orang yang memilih melewatkan sarapan karena berdalih tak punya waktu, apalagi bagi yang punya aktivitas sibuk.

Padahal, sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Salah satunya, sarapan membantu meningkatkan daya konsentrasi dalam bekerja dan menunjang aktivitas lainnya.

Berikut menu sarapan sehat yang dapat Anda siapkan dan nikmati tiap harinya dalam waktu kurang dari 10 menit di atas meja makan minimalis sambil duduk di kursi makan yang nyaman, sebelum beraktivitas. Sikaaattt…

1. Sandwich

Menu sarapan yang satu ini pasti sudah familiar bagi Anda. Sandwich memang populer disantap ketika sarapan karena kandungan gizinya yang cukup lengkap dari sayur, keju, telur, dan daging asap. Sandwich juga dapat Anda bawa sebagai bekal makan siang yang amat praktis.

Melakukan Beberapa Hal Ini, Mungkin Kalian Termasuk Generasi Milenial!

2. Salad Buah

Menu yang satu ini bisa Anda buat sekaligus dalam porsi besar, lalu disimpan di kulkas untuk sarapan berikutnya. Sangat efisien, bukan? Menyajikan salad buah pun tak membutuhkan waktu lama karena Anda hanya perlu mencampurkan potongan buah favorit Anda dengan yoghurt, susu kental manis atau madu, dan sedikit perasan jeruk lemon. Tak perlu ragu dengan kandungan gizi yang terkandung dalam menu ini karena vitamin dalam buah-buahan pasti sangat menyehatkan.

3. Oatmeal

Penyajian oatmeal hampir sama dengan sereal. Bedanya, ada jenis oatmeal tertentu yang harus dimasak. Untuk menghemat waktu, pilihlah oatmeal yang hanya perlu diseduh dengan air panas. Sayangnya, di Indonesia oatmeal belum populer karena rasanya yang hambar. Padahal, kandungan serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Untuk itu, Anda bisa menambahkan madu dan potongan buah untuk rasa yang lebih mengundang selera.

4. Roti Bakar

Biasanya, roti bakar dibuat dengan mesin toaster. Namun, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki toaster. Manfaatkan teflon yang telah diolesi dengan sedikit margarin untuk membuat roti bakar lezat versi Anda.

Awas, Serbuan Panas Sederet Seleb Cewek Generasi Milenial!

5. Sereal

Penyajiannya yang mudah dan gizi yang cukup lengkap membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Jika selama ini Anda mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.

Selamat beraktivitas….

Featured Image: agweb.com

Inside Image: thepopuluscafe.com

(Visited 659 times, 1 visits today)