5 Minuman Hangat Ini Cocok Ditenggak Saat Hujan

0
5

Minum minuman hangat pas hujan jelas jadi pilihan asyik!

 

Saat ini, beberapa wilayah di Tanah Air termasuk Jakarta sedang dilanda hujan dengan intensitas cukup tinggi. Menurut sejumlah penelitian, cuaca dingin akibat hujan berpotensi besar menurunkan kesehatan dan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan pencegahan sebelum masalah kesehatan tersebut datang menghampiri.

Lantas, cara pencegahan seperti apa yang harus dilakukan?

Tenggak saja beberapa minuman sehat berikut ini:

 

 

Cokelat panas

Sejak dulu, cokelat hitam dipercaya baik untuk tingkatkan kesehatan tubuh. Kandungan bioflavonoid yang tinggi di dalamnya diklaim dapat menurunkan tekanan darah. Hujan-hujan, tak ada salahnya jika Anda menenggak segelas cokelat panas untuk menghangatkan sekaligus menyehatkan tubuh.

 

Egg nog

Saat turun hujan, minum segelas egg nog hangat (minuman dari campuran kuning telur yang dikocok dengan air gula atau susu) bisa jadi pilihan tepat. Selain mampu menghangatkan tubuh, minuman tersebut juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

 

Jahe hangat

Khasiat jahe hangat untuk menghangatkan tubuh tak perlu lagi diragukan. Cara pembuatannya yang mudah juga menjadikan minuman ini digandrungi banyak orang saat cuaca dingin. Jika ditenggak secara rutin, jahe hangat dapat meningkatkan kesehatan jantung serta mampu mencegah sakit perut.

Formula Tahan Sakit di Musim Hujan

 

Milk punch

Karena rasanya yang manis dan beraroma vanilla, banyak anak-anak yang menyukai minuman ini. Meski demikian, banyak pula orang dewasa yang mengkonsumsinya kala cuaca dingin. Pasalnya, selain dapat menghangatkan tubuh, milk punch juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Sari apel dan rempah

Untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, cobalah tenggak sari apel yang dicampur dengan beberapa batang kayu manis.  Kandungan antioksidan, potasium, dan vitamin C dalam apel mampu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sementara kayu manis sendiri dipercaya dapat menurunkan tekanan darah.

 

Oh ya, untuk dapatkan hasil maksimal, seorang pakar kesehatan dari New York, Dr. Suzanne Steinbaum, menyarankan agar Anda mengonsumsi minuman hangat yang tak mengandung banyak gula. Bagaimana, sudah siapkah Anda menenggaknya?

(Visited 424 times, 1 visits today)