Sering Belanja Online? Cek Lima Hal Ini agar Tidak Tertipu!

0
1

Teliti sebelum membeli! Waspadai lima hal berikut agar tak tertipu saat berbelanja melalui dunia maya.

 

Di era digital dengan teknologi yang canggih saat ini segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya dalam berbelanja. Namun, maraknya situs jual beli online yang hadir, pembeli harus lebih cermat agar terhindar dari penipuan online.

Karena itu waspadai 5 hal ini sebelum membeli POPle..

1. Harga

Ketahui harga pasaran dan sesuaikan harga yang ditawarkan dengan kondisi barang yang diiklankan. Jangan tergiur dengan harga yang terlampau murah, sebab semakin tidak masuk akal harga suatu barang maka kemungkinan besar adanya kepalsuan.

2. Deskripsi produk

Perhatikan setiap detail deskripsi produk yang ditawarkan. Kebanyakan penjual gadungan malas menulis deskripsi produk secara rinci dan teliti. Bahkan banyak dari mereka yang salah menuliskan detail produk.

Wah, Inilah 5 Website yang Mempunyai Aura Mistis Sangat Menyeramkan!

3. Kredibilitas penjual

Cek dan ricek lagi profil penjual. Pada beberapa marketplace, Anda bisa melihat reputasi penjual melalui review orang. Jangan lupa juga untuk mengecek kejelasan lokasi penjual, pastikan sama dengan yang tertera di iklan.

4. Review berlebihan

Beberapa oknum pebisnis online gadungan kerap memajang ulasan palsu yang berlebihan agar calon pembeli tergoda produk fiktif mereka. Bahkan mereka juga tak ragu membayar orang untuk membuat testimoni palsu pada produk fiktif yang akan dijual. Untuk itu, Anda perlu bersikap skeptis dan teliti.

Bosan dengan Kamasutra? Mari Beralih dan Pelajari Ilmu Bercinta Tradisi Seks Negeri Tiongkok Ini!

5. Utamakan COD

Untuk menjamin keamanan transaksi, khususnya jika Anda dan penjual berada di kota yang sama, utamakan untuk menggunakan metode Cash on Delivery (COD). Selain bisa bertatap muka langsung, Anda juga bisa melihat kondisi barang sesungguhnya.

 

Apakah kalian pernah ngalamin penipuan saat belanja online juga POPle?

 

 

(Visited 1,286 times, 1 visits today)