7 Film Romansa Ini Bicara Awal Yang Baru

0
2

Film romansa itu banyak, tapi yang nggak gombal dan bicara tentang awal yang baru itu tak banyak

 

Mulai sesuatu yang baru itu punya banyak cara. Termasuk memulai lagi rencana baru, pekerjaan baru dan tentu saja … hubungan romansa baru.

Terkadang (dan mungkin malah sering) sesuatu yang baru itu dimulai dengan susah-payah, usaha yang keras karena proses berliku.

Jika sebelum-sebelumnya kisah cinta romansa itu melewati hal-hal yang romantis, beberapa kisah romansa malah tak dilalui dengan momen-momen berbau romantis.

Kisah-kisah dalam sederet film romansa ini, misalnya.

 

WHEN HARRY MET SALLY

Awalnya Harry dan Sally hanyalah teman kenal begitu saja. Harry adalah pria culun yang hanya jadi ‘teman sekadarnya’ Sally. Tak ada plot kalau mereka adalah jodoh. Oh ya, film ini jadi salah satu film kenangan Carrie Fisher di luar Star Wars.

 

10 Film Perampokan Ini Bisa Jadi Bekal Antisipasi Ampuh

 

SERENDIPITY

Jonathan dan Sara bukanlah jomblo. Mereka sudah punya pasangan dan bertemu secara kebetulan. Momen kimiawi atraktif satu sama lain pun muncul. Ya, mereka tak bisa dibilang selingkuh loh! Film ini menabrakan kita pada realitas dan mitos cinta tentang ‘kebetulan’ …

 

THE PROPOSAL

Andrew adalah asisten dari Margaret, bos besar yang dikenal berdarah dingin dan ambisius. Hanya karena gara-gara harus ‘aman’ sebagai warganegara AS, Margaret dan Andrew malah jadi bak kucing-anjing karena skenario yang dirancang mereka sendiri.

 

WHILE YOU WERE SLEEPING

Seringkali kita tak bisa mengatur kepada siapa orang yang kita mau jatuh cintai. Itu yang terjadi pada Lucy. Cewek loket kereta api ini awalnya naksir ke Peter, langganan kereta, tapi siapa sangka ia malah jatuh hati ke adiknya!

 

SLEEPLESS IN SEATTLE

Nah, kalau yang satu ini unik banget. Sam adalah duda melankolis yang digandrungi cewek-cewek sekota gara-gara on air di salah satu radio secara tak sengaja. Annie secara tak sengaja jadi pendengarnya dan jadi jatuh simpati dan akhirnya cinta.

 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Pas Malam Tahun Baru

 

NOTTING HILL

Agak mirip The Proposal tapi beda area. Anna adalah aktris terkenal yang bertemu secara tak sengaja dengan William. Pertemuan sekilas itu bikin keduanya belum merasa apa-apa, mengingat William terkesima dengan sosok Anna. Asyiknya, William adalah pria polos yang tak peduli seberapa terkenalnya Anna!

 

FOUR WEDDINGS AND A FUNERAL

Sesuai judulnya, itu mewakili proses hubungan romansa antara Charles dan Carrie. Ya, butuh empat pernikahan dan satu pemakaman agar mereka pada akhirnya … ya, gitu deh!

 

Siap untuk mencari makna cinta baru di akhir dan awal tahun?

 

(Visited 888 times, 1 visits today)