Sudahkah Lakukan 7 Olahraga Maskulin Ini?

0
3

Olahraga maskulin? Pastinya olahraga jelas jadi resolusi paling penting di tahun baru 2017 ini!

 

Apakah olahraga yang paling berat?

Sebelum mengurainya satu-per satu, sebaiknya dipahami olahraga punya karakteristik yang berbeda dan tuntutan yang berbeda pula.

Ada 10 jenis olahraga yang dilihat dari berbagai faktor berdasarkan tuntutan pada atribut fisik, seperti kekuatan otot, kecepatan dan ketepatan, daya tahan kardiovaskular, dan daya tahan tubuh keseluruhan, tapi ada tujuh saja yang lebih familiar dan ringkas!

Ini pemaparan Kevin Neeld, fitness expert dari Negeri Paman Sam. Daftar yang disebutkan lebih dulu terbilang peringkat terendah, dan yang disebutkan terakhir adalah peringkat teratas.

 

1

RENANG
Renang sendiri olahraga yang sangat melelahkan karena melibatkan bagian atas dan bawah tubuh untuk bergerak secara konstan. Sayangnya, olahraga ini kurang memberi tekanan pada sistem otot.

 

2

TENIS
Olahraga ini melibatkan peleburan energi yang cepat, gerakan yang berubah-ubah, dan memukul bola dengan cepat. Semua gerakan-gerakan ini membutuhkan banyak kekuatan, kecepatan, dan kontrol.

 

3

GOLF
Selintas ini kelihatan seperti olahraga sepele: pukul bola kecil putih, jalan kaki, pukul lagi, jalan kaki, dan seterusnya, dan seterusnya. Padahal aslinya, golf melatih konsentrasi dan nalar perhitungan kepala.

Kenapa harus main golf?

Hmmm … Selain agar tubuh sehat, klip di bawah ini bisa jadi inspirasi Anda mulai rajin main golf!

 

 

4

BASKET
Seperti tenis, basket melibatkan banyak intensitas tinggi dari kecepatan gerakan dan kelincahan, dengan penambahan kekuatan melompat vertikal.

 

 

5

SEPAKBOLA

Melibatkan kombinasi dari berlari, perang fisik antar pemain, dan gerakan terus-menerus di lapangan seluas 21.000 meter persegi, membuat sepakbola jadi olahraga paling menuntut stamina fisik dan mental.

 

7 Olahraga Ini Ampuh Bangkitkan Gairah Bercinta Maksimal



6

RUGBY
Seperti daftar sebelumnya, Rugby melibatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan taktik. Uniknya, olahraga ini juga melibatkan ketegangan fisik dalam pertandingan berkelompok. Rugby asing di negeri ini? Siapa bilang! Ada klabnya, loh …

 

 

7

TARUNG BEBAS atau GULAT
Kedua olahraga ini butuh kewaspadaan fisik dan mental untuk menghindari serangan dari lawan. Olahraga ini juga memerlukan kekuatan luar biasa, kecepatan, taktik, dan daya tahan keseluruhan.

 

Siap punya tubuh lebih bugar dan oke selama tahun ini? Wajib! Tubuh bugar, stamina bercinta pasti tokcer pula!

 

(Visited 928 times, 1 visits today)