3 Alasan Mengapa Pria Tidak Cepat Menikah: Setuju?

0
16
ngebet banget
Sumber – Wedding Structure

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau para wanita ingin cepat dilamar oleh sang kekasih. Beberapa alasannya adalah karena selalu ingin berada dekat dengan pasangan hingga ingin mendapatkan predikat hot mama di usia muda. Berbeda dengan para pria yang selalu mengelak ketika diberi kode keras oleh pasangannya untuk segera melamar. Pada umumnya pria Indonesia merasa yakin untuk menginjak pelaminan pada umur 27-30 tahun. Apa sih sebenarnya alasan para pria tidak cepat menikah?

1. Belum punya pekerjaan atau penghasilan tetap

Sumber – Solo Practice University

Ketika menikah dan memiliki keluarga, pria akan bertanggung jawab sebagai kepala keluarga yang menafkahi istri dan anak-anaknya. Para pria tidak akan mengambil resiko untuk menikahi pasangannya tanpa status pekerjaan atau penghasilan yang menjanjikan. Mereka lebih memilih untuk menunda pernikahan hingga benar-benar sudah menemukan pekerjaan atau penghasilan tetap yang menjanjikan sehingga kebutuhan rumah tangganya nanti bisa terpenuhi dengan baik. Kalau menghidupi diri sendiri saja belum mantap, bagaimana ketika harus menghidupi istri dan anak nanti? Modal cinta doang ga cukup!

Baca Juga: Buat yang Suka Grogi, Begini Nih Caranya Mengambil Hati Calon Mertua!

2. Masih memiliki prioritas lain

Sumber – Keith Crafts

Zaman sekarang ada banyak tantangan hidup yang sulit dilalui. Bisa jadi ada prioritas lain yang diutamakan oleh para pria daripada menikahi pasangannya. Misalnya saja ingin fokus menemupuh pendidikan yang lebih tinggi atau mengembangkan karir dan usaha. Menurut sebagian besar pria, hal-hal tersebut akan sulit dijalani ketika sudah membangun rumah tangga karena fokusnya terbagi untuk keluarga.

3. Lebih merasa nyaman dengan hubungan yang dijalani saat ini

Sumber – Simply Speed Dating

Namanya juga manusia, para pria tentu memiliki keraguan dan kekhawatiran akan masa depan. Terlebih lagi masa depan ini bukan hanya miliknya melainkan milik bersama pasangan. Ada beberapa pertanyaan yang muncul seperti “Apakah nanti sanggup membahagiakan pasangan?” “Apakah sudah cukup mapan untuk menghidupi pasangan?”. Keraguan itulah yang membuat para pria lebih nyaman dengan hubungan yang dijalani saat ini.

Baca Juga: Guys, Ternyata Ini Loh, Alasan Cewek Ingin Cepat Dinikahi! Sudah Siap?

Itulah 3 alasan mengapa pria tidak cepat menikah. Apakah POPle merasakannya juga? Jika ya, jangan ragu untuk share artikel ini ke pasanganmu supaya mereka lebih pengertian!

 

(Visited 203 times, 1 visits today)