Atari Vs. Sega Vs. Nintendo. Manakah Console Retro Terbaik??

0
9

Bagi kamu para pria yang memang hidup di zaman console generasi kedua baru keluar, pasti kamu sudah familiar dengan nama-nama brand terkenal pada masanya. Yap, apa lagi kalau bukan tiga brand ini? Atari, Sega, Nintendo. Ketiga manufaktur ini memang selalu bersaing untuk menarik perhatian masyarakat, tanpa mengenal siapa yang muncul terlebih dahulu di tengah-tengah masyarakat sendiri. Ketiganya pernah merasakan kejayaan pada masanya, well maka dari itulah, bagaimana kalau kita sama-sama menelusuri ulang bagimana perjalanan masing-masing manufaktur dan console game keluarannya? Dari situ, mungkin kamu bisa menentukan sendiri mana console retro terbaik untukmu!

1. Atari (Berawal di Tahun 1977)

Bicara tentang Atari maka berbicara tentang suatu masa kelam manufakturnya. Memang benar, Atari sempat menempati posisi teratas bagi console video game generasi kedua pada masanya, yaitu dengan keluaran Atari 2600nya di tahun 1977, yang mana menjadi awal membludaknya console game di berbagai belahan negara. Tapi, ternyata ketenarannya tidak bertahan lama, karena permasalahan pihak ketiga (developer games) yang tidak dapat dikontrol oleh manufaktur Atari. Pada akhirnya banyak developer games yang meninggalkan Atari, sehingga keterkenalan Atari berubah 180 derajat. But still, pada masanya Atari sukses dengan ide awal console video game yang dinanti-nantikan masyarakat, serta sukses dengan keseruan arcade gamesnya, salah satunya Pac-Man!

Bukan Sekadar Gaya, Memakai Sunglasses Ternyata Penting, Lho!

2. Nintendo (Berawal di Tahun 1977)

Belajar dari kemunduran Atari, Nintendo yang sebetulnya sudah meniti karir di industri game bersamaan dengan tahun muncul Atari, kemudian membenahi beberapa regulasi mengenai pihak ketiga industri. Yap, pada tahun 80-an lah Nintendo mulai mencuat di kalangan masyarakat karena console game Nintendo Entertainment Systemnya (NES) yang berhasil menarik hati masyarakat. Kalau versi IGN, NES menempati peringkat pertama dalam console video game hingga saat ini. Nah, slaah satu arcade game terbaiknya yaitu Mario Kart!

3. Sega (Berawal di Tahun 1983)

Sega adalah salah satu manufktur console video game yang sempat beradu dengan Nintendo, yaitu pada masa yang sama ketika NES telah dikeluarkan. Sega mengeluarkan console video game terbaiknya, yaitu Sega Genesis. Bagaimana tidak bombastis? Selain arcade game terkenalnya, Super Sonic, dikeluarkan, Sega juga menawarkan stick controller yang pada masa itu berbeda dari yang lainnya. Yap, stick contoller bertombol 6 pertama! But well then again, Sega nampaknya belum mempersiapkan kehadiran Street Fighters yang pada saat itu menjadi arcade game terlaris dari Nintendo.

Serem! Ini Dia Alasan Pria Menjadi Botak di Usia Muda

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 97 times, 1 visits today)