Ayo Tingkatkan Konsentrasi Kerja dengan 5 Cara Efektif Ini!

0
6
cara efektif

Banyak hal yang bisa menyebabkan daya konsentrasi kita menurun saat bekerja. Ayo Tingkatkan Konsentrasi Kerja dengan 5 Cara Efektif Ini!

Apapun aktivitas yang Anda lakukan baik itu bekerja, belajar atau aktivitas lainnya tentu membutuhkan fokus dan konsentrasi yang baik. Tujuannya adalah agar Anda bisa mendapatkan produktivitas maksimal dari aktivitas yang Anda lakukan.

Menurunnya konsentrasi saat bekerja merupakan hal yang kerap terjadi. Ketika kondisi ini datang, Anda pasti akan mencari cara untuk meningkatkan konsentrasi Anda kembali.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba jika ingin mengetahui 5 cara efektif untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja:

1. Biasakan Sarapan

Pertama dan yang paling penting untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja adalah sarapan pagi. Mengapa? Sebuah studi yang digelar di Queensland University Australia menemukan bahwa membiasakan diri dengan sarapan pagi dapat meningkatkan memori dan kewaspadaan saat beraktivitas.

Tetap Segar Selama Bekerja! Pakai Aja Cara Berikut Ini!

2. Konsumsi Wortel

Sayuran segar berwarna oranye ini memiliki senyawa yang disebut luteolin. Fungsinya adalah mengurangi peradangan otak dan membantu mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia.

3. Olahraga

Setiap orang butuh lebih dari sekedar duduk seharian di ruang kerja dan tepat di depan komputer. Tubuh Anda juga butuh aktif bergerak karena memang didesain seperti itu. Selain itu, mata juga akan tak mudah lelah karena memandang layar komputer terus.

4. Lakukan Meditasi

Ini adalah cara konvensional yang telah digunakan sejak ratusan tahun lalu baik untuk meredakan stres maupun meningkatkan konsentrasi otak. Di sela kesibukan Anda, cobalah berhenti sejenak. Tarik napas dalam-dalam dari hidung. Hembuskan napas dari mulut bersama segala kepenatan, stres dan permasalahan yang Anda rasakan saat ini. Lakukan meditasi selama 5 menit maka otak Anda akan kembali segar dan lebih fokus pada pekerjaan.

5 Cara Ini, Ampuh Mengatasi Rasa Jenuh di Tempat Kerja!

5.  Kurangi Karbohidrat

Tim peneliti dari Queensland University Australia juga menemukan bahwa pola makan tinggi karbohidrat dan rendah protein dapat mengurangi kinerja otak sebanyak 25 persen.

Selamat bekerja ya POPle. Ingat, lakukan 5 cara efektif di atas ya, agar kalian tetap konsentrasi..

 

(Visited 150 times, 1 visits today)