Bagaimana Agar Pekerjaanmu Tidak Direbut Oleh Robot?

0
3

Kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI) mengancam banyak profesi yang ada saat ini. Pengembangan teknologi robotika dengan menggunakan kecerdasan membuat peluang digunakannya robot sebagai pekerja di masa mendatang.

Kemampuan AI untuk belajar dan melakukan pekerjaan yang lebih cepat membuatnya menjadi pilihan di masa depan. Tetapi jangan khawatir karena dengan melakukan hal-hal ini pekerjaanmu tidak direbut oleh robot.

Kuasai Banyak Keahlian

Semakin banyak keahlian yang kamu miliki akan semakin membuat posisimu sulit untuk digantikan dalam perusahaan. Bila waktu yang kamumilki tidak terlalu banayk, maka kamu bisa mempertimbangkan unutk mengambil kursus atau keterampilan secara online.

Perbanyak Koneksi

Jaringan relasi sudah terbukti menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan pekerjaan di era digital seperti sekarang ini. Dengan menggunakan jejaring sosial, kamu bisa berkenalan dan juga bertemu dengan banyak orang.

Buatlah jaringan yang cukup kuat dengan kemampuan profesional yang baik sehingga orang-orang mengetahui kemampuan kamu dalam dunia kerja.

 

Dekat Dengan Bos

via pandasecurity.com

Sebagai seorang karyawan rasanya tidak salah bila kamu dekat dengan atasan di lngkungan kerja. Dekat di sini bukan dalam artian yang negatif, tetapi lebih bersikap menjadi karyawan yang selalu bisa diandalkan bila menyangkt perusahaan.

Semakin kamu dekat, akan semakin sulit kamu digantikan oleh robot. Jangankan dengan robot, dengan teman sekantor sendiri pun akan sulit.

Baca juga : Enam Pekerjaan Ini Akan Dikerjakan Oleh Robot Di Masa Depan?

Bekerja di Bidang Kreatif

Pengunaan robotsebagai pekerja masih terbatas pada ruang lingkup kerja yang monoton dan rutin dilakkan. Masih banyak dibutuhkan pengembangan agar bisa kreatif dalam melakukan sesuatu.

Jadi mungkin salah satu cara terbaik agar pekerjaan kamu tidak direbut oleh robot adalah dengan bekerja di bidang yang berada dalam kegiatan yang kreatif seperti desain atau konsultan seni.

Buat Perusahaan Sendiri

Cara paling mudah agar pekerjaan kamu tidak direbut oleh robot adalah dengan membuat perusahaan sendiri. Dengan membuat perusahaan, kamu bebas menentukan kebijakan perusahaan sesuai dengan keinginan kamu dan sudah dipastikan kamu tidak akan pernah bisa digantikan oleh robot.

Cara-cara diatas sangat bisa kamu lakukan agar pekerjaanmu tidak direbut oleh robot. Jangan terlalu kahawatir karena investasi untuk sebuah robot pastinya cukupmahal dan tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Dunia Robot Semakin Dekat, Apa Artinya Bagi Kehidupan Seks Kamu?

(Visited 44 times, 1 visits today)