Benar Nggak Sih Makan Larut Malam Itu Bikin Gemuk

0
1

Seringkali meski sudah makan malam, eh, pas malam-malam banget perut sudah dangdut-an lagi minta diisi. Jadi makan larut malam itu bikin gemuk nggak, ya?

 

Ah, pastinya telinga pernah dengar info dan cerita-cerita yang bilang bahwa makan setelah lewat jam delapan malam bisa bikin gemuk. Pernah denger kan, man?

Nah, yang jadi pertanyaan, benar nggak, sih?

Karena nggak mungkin bisa tidur juga kalau pas perut dangdut-an seru begitu. Yang ada malah jadi insomnia gara-gara kelaperan… Eh!

Alan Aragon, seorang penasihat kesehatan, berkilah kalori pada dasarnya tak mengenal waktu. Menurutnya, tubuh akan mencerna dan memakai kalori dengan cara yang sama, baik saat pagi, siang, atau malam hari.

Aragon menambahkan, kalori akan tersimpan di dalam tubuh lebih lama jika usai makan kita langsung duduk atau tidur. Namun, dilanjutkannya, tubuh bakal memakai kalori yang tersimpan tersebut keesokan harinya, pas beraktifitas.

 

Kenapa Makan Kentang plus Kulitnya Itu Punya 7 Manfaat Ini

 

 

Kendati demikian, para ahli memang menyarankan untuk tak ‘ngemil’ di malam hari. Kenapa?

Karena dalam kondisi lelah atau mengantuk, kita cenderung memilih camilan yang tak sehat. Nah, ini yang jadi masalah banget-banget!

“Intinya, diet nggak berarti menahan lapar. Bila kita nggak makan atau makan terlalu sedikit, tubuh secara otomatis akan mengambil cadangan energi dari otot. Jika itu terjadi, konsekuensinya adalah tubuh jadi mudah lelah,” ujar para peneliti.

 

Suka Makan di Restoran Cepat Saji? Coba Intip Rahasia Penjualan Mereka…

 

Solusinya, bila memang kita kerap merasa lapar (meski sebenarnya sudah makan) saat malam hari, cobalah untuk konsumsi camilan yang menyehatkan, semisal sereal atau buah-buahan. Demikian dilansir Men’s Health.

Nah, sudah tahu mau ngemil apa kan pas malam ini lapar?

 

Cekidot aja camilan sehat di POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

 

 

foto istimewa

 

(Visited 14 times, 1 visits today)