PM Inggris Dipaksa Bersetubuh Dengan Hewan dalam Serial Black Mirror

0
9
Black Mirror

Sebagai warga suatu negara, apa rasanya ya bila harus melihat pemimpin negara sendiri melakukan hal yang sangat rendahan di layar televisi nasional dan internasional. Ini yang terjadi di Inggris, ketika Perdana Menteri-nya diminta untuk bersetubuh dan disiarkan ke seluruh dunia. Bersetubuh dengan siapa? Seekor babi!

Terlepas terdengar sangat memalukan dan menjijikan, untungnya ini hanya alur cerita episode pertama dari Black Mirror, serial Netflix dari Inggris tahun 2011. Perdana menterinya pun cuma perdana menteri fiksi bernama Michael Callow, bukan David Cameron (PM saat itu).

Serial Netflix yang lagi booming belakangan ini cukup membuat para penontonnya terkejut dan merasakan gejolak emosi yang nggak karuan. Terlebih lagi episode pertamanya. Spoiler Alert!

Sedikit rekap, cerita pertama tersebut dimulai dengan salah satu putri bangsawan Inggris diculik oleh pria misterius. Penculik tersebut tidak menginginkan duit, melainkan untuk PM agar bersetubuh dengan seekor babi dan disiarkan. Tujuannya adalah membuat sebuah pernyataan. Setelah PM melakukannya (dan muntah setelahnya), penculik tersebut melepaskan sang putri dan bunuh diri.

Spoiler selesai. Episode Black Mirror pertama ini cukup membangkitkan emosi. Karena, dari awal hingga akhir, ada survei yang melibatkan persetujuan rakyat Inggris agar PM nya dikawinkan dengan babi. Namun, semakin putri tersebut disiksa, mau nggak mau, persetujuan yang awalnya rendah, semakin meningkat.

Ketegangan film ini juga berasal dari dilema sang PM yang tentu saja enggak ngeseks dengan babi. Ia mulai panik, tantrum, dan bernegosiasi dengan istrinya yang sudah kehilangan harapan.

Ini Dia Manfaat Bercinta Di Pagi Hari!

Namun, bila ada pesan yang bisa dipetik dari film ini adalah dua yang penting. Pertama, manusia itu baik. Bila dalam keadaan terpaksa, kebanyakana akan setuju untuk satu tujuan, terlepas betapa memalukan pengorbanannya.

Di lain sisi, yang jauh lebih relevan dengan dunia kita yang sekarang, adalah dengan permainan media dan politik yang baik, kita bisa membuat hal buruk yang dilakukan masa lalu seolah terlupakan. Hal ini ditunjukkan oleh epilog setahun setelah kejadian seks tersebut, ketika semua orang malah menyambut baik PM ‘babi’ dan tampak tidak lagi peduli dengan kejadian tersebut.

Bukankah hal ini sama dengan dunia nyata, ketika ada yang terdakwa, dijadikan tersangka, atau tercyduk, dengan berita hoax, pengalihan isu, dan perkawinan selebriti, hal-hal bejat tersebut bisa dengan mudah terlupakan.

Bagaimana POPle? Nonton Black Mirror yuk!

Liburan Murah Nggak Susah, Ini Tips yang Kamu Harus Catat!

(Visited 134 times, 1 visits today)