Terungkap Ini Alasan Kenapa Pria Harus Rajin Cukur Bulu Ketiak

0
15

Benarkah pria jantan harus memiliki bulu ketiak?

 

Dilansir dari Menshealth, sebagian besar pria menjawab, iya, untuk memiliki bulu ketiak. Kaum Adam tak terlalu sering mencukur kecuali dalam momen tertentu. Dari 4.044 orang yang disurvei, 68% mengatakan jika mereka memang suka memangkasnya, 52% mengatakan mereka melakukannya untuk estetika, dan 16% lainnya mengatakan melakukannya untuk alasan atletik.

Menurut analisa ahli grooming dari Hollywood mengatakan, “Lima atau sepuluh tahun yang lalu, jawaban atas survei ini akan sangat berbeda,” ujar Craig Whitely. Whitely mengatakan bahwa dorongan manscaping dalam beberapa tahun terakhir tidak fokus hanya untuk rambut kemaluan. “Jika Anda ingin mencukurnya dan memiliki alat, mengapa tidak lanjutkan?,” tambahnya.

Terungkap Ini Alasan Pria Harus Rajin Cukur Bulu Ketiak!
Anda bisa gunakan alat cukur manual atau pencukur listrik.

 

 

Perempuan pun menolak pria memiliki bulu ketiak

Sekarang, mungkin mencukur bulu ketiak tidak terlihat jantan. Tapi lucu bukan, jika dibiarkan dan melihat helaian bulu itu keluar menjuntai dari balik T-shirt. Kalau seperti itu tentu harus dipertimbangkan kembali.

Tak hanya pria, Whitely pun melakukan survei pada perempuan, dan semua mengatakan jika bulu ketiak itu menjijikan. Tetapi yang lebih menarik, peneliti tidak begitu yakin alasan orang tetap mempertahankan bulu tersebut. Kata Daniel Lieberman, Ph.D., profesor biologi evolusi manusia di Harvard University, di zaman dulu itu merupakan cara untuk menarik pasangan

Ketiak Anda memiliki banyak kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Aroma ini akan menjebak dan bisa menarik pasangan. Tapi di zaman sekarang mungkin ini tak lagi berlaku. Nah, untuk mengatasinya bisa lakukan tiga hal ini:

Terungkap Ini Alasan Pria Harus Rajin Cukur Bulu Ketiak!

#1 Potong dalam keadaan basah

Dalam keadaan kering juga boleh, tapi Whitely merekomendasikan untuk menggunakan waterproof pemangkas bulu dan melakukannya di kamar mandi. Basuh dengan air panas, karena ini melembutkan bulu ketiak dan mengurangi risiko goresan.

 

#2 Jaga agar tetap pendek

Jika bulu ketiak lurus, Whitely merekomendasikan untuk mencukur sekitar satu inci supaya bulu tidak membuat kulit gatal. Tapi, dari pada bulu baru mengganggu lebih baik mencukurnya.

 

Wuidih, 5 Poin Pria Nakal Ini Murni Jadi Kelebihannya!

 

#3 Berikan pelembab pada ketiak

Setelah pemangkasan, gunakan pelembab dan beri wewangian (pastikan itu tidak alkohol, karena kulit ketiak sensitif), lalu tunggu dua sampai tiga menit sebelum Anda mengaplikasikan deodoran.

 

Bagaimana? Bergaya tanpa bulu ketiak tak akan membuat Anda lembek, justru terkesan bersih. Nah, mau segera bercukur? 

(Visited 2,649 times, 1 visits today)