Cara Terbaik dalam Membuat Resolusi Realistis di Tahun 2018

0
1

Tidak terasa tahun 2017 ini berjalan begitu cepat. POPIe, bagaimana persiapanmu dalam menyambut tahun baru 2018? Eits, tahun baru bukan hanya perihal di mana kamu hendak merayakannya saja, lho. Tahun baru berarti pribadi yang lebih baik. Setuju? Well, apapun pendapatmu, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seseorang yang lebih baik lagi, bukan? Sebab, kemauan untuk menjadi pribadi yang ‘baru’ ini merupakan salah satu proses pendewasaan diri. Pasti begitu banyak kejadian yang kamu alami di tahun yang sebelumnya, namun, bagaimana kamu menjadikannya sebagai pembelajaran lah yang membuatmu dapat semakin berkembang. So, dengan apa, ya, kira-kira seseorang dapat ‘berubah’ sesuai dengan resolusinya? Kalau kamu biasa membuat resolusi tahun baru namun tidak dapat terealisasi dalam satu tahun itu, coba cek kembali apa yang membuatmu gagal. Tapi tenang saja, POPIe tidak perlu khawatir! Berikut adalah tips membuat resolusi realistis di tahun 2018:

1. Specific

Coba cek resolusi yang kamu buat, apakah sudah cukup spesifik untuk dilakukan? Ingat, resolusi yang abstrak tidak akan membuatmu bergerak ke mana-mana. Sebuah tujuan haruslah spesifik, supaya nantinya bisa diukur dan diusahakan upaya yang tepat dalam pencapaiannya. Contoh dari tujuan yang salah alias abstrak, yaitu “saya harus kurus di tahun 2008”.

2. Measurable

Dengan tujuan yang spesifik, artinya kamu juga harus memberikan atribut pengukuran dalam tujuannya, agar nantinya bisa dicek secara berkala. Misalnya saja yaitu, “saya harus berhasil menurunkan berat badan saya sebanyak 20 kg”.

3. Achieveable

Pastikan kembali bahwa tujuan yang akan kamu capai merupakan sesuatu yang dapat dicapai. Contoh dari tujuan yang mustahil dilakukan, yaitu ingin memiliki tubuh yang sama persis seperti artis X. Ya, mustahil karena pertama, kamu bukan dia. Kedua, setiap orang memiliki kecenderungan bentuk tubuh yang berbeda-beda.

4. Realistic

Cek lagi, deh. Apakah tujuan yang udah kamu buat sudah realistis? Kamupun harus menyesuaikan tujuan yang kamu buat dengan kondisi aktual yang ada. Misalkan saja seorang yang memiliki waktu luang yang sedikit karena kerjaan, kemudian menargetkan harus turun 10 kg dalam waktu 1 bulan. Realistiskah hal tersebut kalau dipertimbangkan dengan kondisimu? So guys, ayo lebih cermat dalam penentuan tujuan!

Makanan yang Tepat untuk Nutrisi Ototmu

5. Time

Tentukan waktu pencapaian! Hal ini berguna supaya resolusi kamu tidak diterlantarkan begitu saja karena tidak ada deadline yang jelas.

3 Toko Hobi Pria Kece di Jakarta

Nah, itu dia rekomendasi film yang harus POPle tonton. Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 54 times, 1 visits today)