Dengan Mantap Coldplay Mengincar Oscar via Miracles

0
3

Film garapan Angelina Jolie, Unbroken, mengukuhkan Coldplay sebagai peramu lagu soundtrack filmnya. Coldplay mengincar Oscar? Hmmm …

 

Sambutan Ghost Stories, album keenam grup rock asal Inggris ini, memang terbilang berbeda dibanding album-album sebelumnya. Apalagi kalau bukan materi yang dipenuhi dengan tracktrack kelam namun indah di telinga.

Gaung album tersebut belum lagi kelar, sedangkan Ink sudah didapuk sebagai singel terbaru dari album tersebut, Chris Martin dan kawan-kawan sudah siap melepas singel terbaru mereka yang jadi lagu film besutan Angelina Jolie, Unbroken.

Miracles terdengar lebih optimis dibanding isi materi Ghost Stories yang melankolis. Kocokan gitar melodi Jonny Buckland dan Will Champion memang lincah mencapai nada-nada mid-tempo yang segar.

Gubahan ini dengan asyiknya menyertai plot Unbroken yang berkisah tentang pemenang Olimpiade yang jadi tahanan selama era Perang Dunia II.

Gubahan Melodi Ini Bicara Tentang Waktu

Seminggu sebelumnya, penyanyi yang juga jadi penyanyi U2 paruh-waktu ini sempat memberikan kabar singkat kalau Coldplay sedang mengerjakan album mereka yang ketujuh, yang mana bisa jadi album terakhir mereka. “Itu akan jadi album ketujuh kami, dan kami melihatnya seperti buku terakhir petualangan Harry Potter,” jelas Chris.

Pastinya Miracles mengincar nominasi Oscar sebagai Lagu Tema Terbaik tahun depan. Terlepas jadi menang-nggaknya, singel ini memang terbilang nikmat di telinga dan punya lirik asyik!

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 49 times, 1 visits today)